5 Manfaat Buah Nanas Untuk Wanita

foto by : ulyadays.com

Siapa yang suka dengan buah nanas? Buah nanas adalah salah satu buah yang memiliki rasa yang cukup unik yaitu asam dan manis. Jika masih mentah memang buah ini akan terasa lebih asam.

Seperti buah pada umumnua nanas ini memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin B1 dan B6 serta tinggi akan folat untuk tubuh.
Buah nanas yang segar ini memang sangat cocok untuk dijadikan bahan rujak, salad dan sejenisnya.

Meskipun ada juga mitos yang menyatakan bahwa mengonsumsi buah nanas saat hamil dapat menyebabkan keguguran.

Buah nanas ini mengandung banyak vitamin dan gizi yang menurut penelitan aman dan baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu ya. Namun, mengenai kebenarannya lagi lagi kamu perlu mengonsultasikannya  langsung ke dokter kandungan.

Namun dibalik itu semua, buah nanas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan wanita. Berikut ini 5 manfaat  buah nanas untuk wanita yang dirangkum dari berbagai sumber :

Mencegah penuaan dini

foto by : popbela.com

Nanas adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin dan zat gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Nanas juga mengandung senyawa asam alpha – hydroxy dan antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas.

Radikal bebas yang terakumulasi pada tubuh dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini. Menggunakan masker nanas pada area wajah dipercaya dapat mengurangi efek penuaan dini, bintik hitam, keriput dan permasalahan kulit lainnya.

Menambah energi

Manfaat selanjutnya dari buah nanas adalah nanas kaya akan kandungan vitamin B1 yang berfungsi mengubah gula menjadi energi.

Jika kamu adalah seorang yang aktif dalam menjalani hari, mengonsumsi buah nanas ini dapat meningkatkan energi dalam tubuh kamu, sehingga kamu menjadi lebih bersemangat.

Menjaga kesehatan sistem reproduksi

Menurut penelitian buah nanas mengandung mineral, seng, tembaga, beta karoten dan folat yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi.

Bahkan menurut penelitian meminum jus buah nanas secara rutin, dapat membantu mempermudah kamu untuk memiliki keturunan.

BACA JUGA : manfaat buah matoa

Menyehatkan kuku

care for beautiful woman legs

Selain manfaat diatas buah nanas juga dipercaya dapat membantu menyehatkan dan memperkuat kuku. Jika kamu sering mengalami permasalahan pada kuku seperti kulit kering dan kuku mudah patah.

Tanpa harus pergi ke salon untuk melakukan perawatan menicure pedicure, kamu bisa melakukan perawatan kuku dirumah dengan buah nanas ini. Nanas dapat membantu memperbaiki kuku dari kekurangan vitamin dan menguatkan kuku yang rusak.

Mencegah timbulnya jerawat dan flek hitam

foto by : shutterstock.com

siapa sih yang tidak jengkel dengan kehadiran jerawat?  ya jerawat memang sering kali mengganggu penampilanmu ya.

Tapi jangan khawatir, buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat menjaga kesehatan kulit kamu, mencegah jerawat, mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo di wajah dan juga membantu menghilangkan flek hitam yang mengganggu penampilanmu.

BACA JUGA : manfaat kayu manis

Itulah 5 manfaat buah nanas untuk kecantikan wanita yang perlu kamu ketahui. tetapi ada yang perlu diperhatikan yaitu jangan terlalu banyak mengonsumsi buah nanas karna dapat menimbulkan efek samping.

Seperti gatal, bibir dan lidah bengkak dan perlu diwaspadai jika kamu memang memiliki alergi terhadap buah nanas. Untuk ibu hamil kandungan bromelain yang berlebihan bisa mengakibatkan kontraksi pada rahim.

Maka dari itu jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi buah nanas ya. dan periksakan diri ke dokter jika kamu memang memiliki alergi atau penyakit tertentu yang menyebabkan kamu tidak bisa mengonsumsi buah nanas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *