7 Pantai yang Masih Sepi di Bali

penampilan

Berkunjung ke pantai dapat menjadi satu cara yang diandalkan oleh beberapa orang untuk menghilangkan kepenatan entah itu dari kegiatan sekolah maupun pekerjaan. Sayangnya, terkadang pantai yang ramai dikunjungi wisatawan membuat beberapa orang kurang bisa merasakan ketenangan dan liburan menjadi tidak seru lagi. Untuk itu, bila kamu membutuhkan rekomendasi pantai dengan suasana private yang tenang, yuk simak deretan pantai yang masih sepi di Bali berikut.

Pantai Amed

Rekomendasi pertama jatuh ke pantai Amed yang terkenal akan pasir hitamnya. Meskipun pasir di pantai ini berwarna hitam, tetapi hal itu tidak membuat pantai ini nampak buruk, justru pasir hitam tersebutlah yang menjadi daya tarik utama. Selain itu, keindahan bawah laut dari pantai Amed juga menjadi alasan pantai ini menjadi kebanggan Bali. Dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Bali, tidak heran jika pantai ini masih sepi dari kunjungan wisatawan.

Pantai Atuh

Letak dari pantai Atuh yang berada di timur Nusa Penida mengharuskan pengunjung menyeberang terlebih dulu dari Nusa Penida untuk bisa sampai ke tempat indah ini. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang dapat digunakan sebagai spot lompat tebing. Meskipun masih cukup sepi, tetapi pantai Atuh juga menyediakan berbagai aneka macam kuliner yang khas Bali yang bisa menjadi teman untuk menikmati indahnya pemandangan alam.

Pantai Balangan

Bagi kamu yang hobi surfing atau sekadar berjemur di pantai dengan suasana pantai yang tidak ramai, pantai Balangan ini bisa jadi pilihan yang cocok. Disamping itu, di pantai Balangan juga terdapat warung-warung kecil yang menjual makanan ringan dan makanan khas Bali sehingga kamu tak perlu khawatir jika kehabisan bekal.

Baca Juga :  Air Terjun Canging

Pantai Green Bowl

Mendengar nama pantai ini, pasti diantara kamu banyak yang penasaran bukan kenapa pantai ini dinamakan demikian? Ternyata, pantai Green Bowl ini bentuknya bisa menyerupai sebuah mangkok besar jika kondisi air sedang surut. Hanya saja, kamu harus rela menempuh ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke pantai ini. Akses yang cukup jauh dan butuh banyak tenaga inilah yang membuat pantai ini masih sepi dan tak banyak dikunjungi wisatawan asing.

Pantai Suluban

Berlokasikan di Kabupaten Badung, pantai Suluban termasuk salah satu pantai dengan lokasi yang tersembunyi. Sama seperti pantai Green Bowl, untuk bisa tiba di pantai ini kamu harus menyusuri ratusan anak tangga. Perjalanan yang tak mudah ini pastinya akan terbayar saat kamu sudah sampai di bibir pantai karena keindahan yang ditawarkan begitu eksotis. Ditambah dengan suara deburan ombaknya yang akan membuat pengunjung merasa begitu tenang.

Pantai Tegal Wangi

Sebenarnya, dibandingkan dengan lokasi pantai lain yang sudah disebutkan, pantai Tegal Wangi tergolong yang paling mudah dijangkau karena masih dalam satu kwasan dengan wisata Jimbaran. Hanya saja, wisatawan yang tahu akan pantai ini memang tidak banyak, sehingga suasananya masih cukup sepi. Pantai ini bisa jadi salah satu spot pilihan yang pas untuk menunggu matahari terbenam, karena pemandangan sunsetnya yang memang begitu memukau.

Virgin Beach

Meskipun dikenal dengan nama Virgin Beach, pantai satu ini juga terkenal dengan nama pantai Perasi. Nama tersebut diambil karena akses menuju ke pantai ini melewati Desa Perasi, Karangasem. Suasana di pantai ini masih tergolong sepi akan pengunjung mengingat aksesnya yang tidak mudah. Namun, dengan suasana sepi seperti itu kamu akan merasakan serunya liburan di pantai sendiri.

Baca Juga :  Pantai Pakis Karawang

Dari penjelasan di atas, ternyata banyak bukan pantai-pantai yang masih sepi di Bali dan belum banyak dikunjungi wisatawan? Tentunya dengan nuansa yang sepi dan pemandangan yang memukau itu akan membuatmu betah berlama-lama menikmati liburan. Jadi, mana pantai yang mau kunjungi duluan?

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags