7 Pantai Terbaik di Bali

penampilan

Bali dari dulu hingga sekarang, nampaknya tidak akan pernah kehabisan pesonanya terutama pesona pantai-pantai indahnya. Selama ini, mungkin hanya satu atau dua pantai saja yang cukup terkenal dan jadi destinasi wajib di Bali. Padahal, Bali masih menyimpan hidden treasure berupa pantai-pantai indah yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Nah, penasaran apa saja pantai terbaik yang ada di Bali tersebut? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh mungkin masih cukup asing di telinga masyarakat, mengingat pantai ini memang belum banyak didatangi oleh pengunjung. Uniknya, di pantai ini kamu akan mendapati ribuan batu yang terhampar di pinggiran pantai. Batu-batu tersebut berjajar sangat apik dengan ukuran yang berbeda dan akan jadi pemandangan epik menjelang matahari terbenam. Lokasinya terbilang cukup strategis yaitu di pinggiran Jalan Raya Denpasar—Gilimanuk.

Pantai Soka

Salah satu pantai yang ada di Bali dengan pemandangan yang lain dari yang lain. Keunikan dari pantai ini ada pada warna pasirnya yang berwarna hitam dan dilengkapi dengan batu karang yang dipenuhi lumut. Dari kejauhan, kamu akan mendapati pemandangan dari Gunung Agung yang begitu eksotik. Disamping itu, Pantai Soka ternyata juga terkenal mempunyai sejarah yang berhubungan dengan legenda-legenda terkenal di Bali, seperti legenda Kebo Iwa. Untuk bisa datang ke tempat ini, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 25 km dari arah Tabanan.

Pantai Nyang-Nyang

Pantai Nyang-Nyang harus masuk ke dalam bucket list kamu saat datang ke Bali. Bisa dikatakan kalau pantai ini menawarkan banyak keindahan yang layak dijuluki sebagai salah satu pantai terbaik di Bali. Mulai dari hamparan bunga dan tanaman hijau, puing-puing perahu yang berjajar dengan epik, pasir putihnya yang begitu bersih, serta suasananya yang sangat syahdu. Dengan banyaknya keindahan yang ditawarkan, sayangnya kamu harus menempuh perjalanan yang tidak mudah untuk bisa sampai di pantai ini. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup terpencil.

Baca Juga :  Pantai Pakis Karawang

Pantai Gili Putih

Pantai lainnya yang menawarkan suasana seperti private beach adalah Pantai Gili Putih yang mana berlokasikan di Buleleng. Lebih tepatnya di Desa Sumberkima, Gerokgak. Mengingat pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, lokasinya begitu asri dengan pasir putih dan air laut yang begitu biru. Saat datang ke Pantai Gili Putih, kamu akan dibuat takjub oleh uniknya bentuk pantai yang bisa berubah-ubah bergantung dengan pasang surut air laut. Hmm, penasaran bukan?

Pantai Melasti Tanah Lot

Di Bali, nama Pantai Melasti merujuk ke dua pantai yaitu yang berlokasikan di Ungasan dan satunya di Tanah Lot. Nah, Pantai Melasti Tanah Lot inilah yang menyuguhkan keindahan yang akan membuatmu terpesona. Bagaimana tidak, di pantai ini, ada air terjun kecil yang akan sangat apik saat diabadikan menjelang matahari terbenam.

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara termasuk dalam pantai yang begitu mewah. Hal ini dikarenakan pantai ini memberikan fasilitas khusus berupa lift saat kamu akan menuruni tebing menuju ke bibir pantai. Bahkan, di pantai ini juga menyediakan service menonton film di pinggir pantai dengan pengunjung lain. Namun, mengingat fasilitasnya yang mewah ini, kamu harus membayar sekitar 500 ribu.

Pantai Nusa Lembongan

Lokasi dari pulau cantik ini ada di Bali bagian selatan. Untuk bisa sampai di pantai ini, wisatawan harus menyeberang dengan perahu kecil terlebih dulu. Berbeda dengan pantai yang lain, Pantai Nusa Lembongan lebih terkenal akan keindahan panorama bawah lautnya, sehingga pantai ini lebih sering digunakan sebagai arena diving bagi pengunjung.

Gimana indah-indah bukan pantai yang sudah disebutkan di atas? Pastinya sayang banget jika kamu datang ke Bali dan hanya mengunjungi wisata-wisata yang sudah terkenal saja. Jangan lupa untuk kunjungi pantai-pantai terbaik di atas ya.

Baca Juga :  Mengenal Keindahan Pantai Lariti

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags