Harga Mobil Alphard 2020

Wasila

Pasti kamu sudah tidak asing dengan mobil yang paling unggul di deretan MPV premium di Indonesia ini ‘kan? Mobil yang berasal dari perusahaan raksasa Jepang ini dilengkapi dengan interior dan eksterior yang mewah dan elegan. Sehingga mampu memberikan kenyamanan, keamanan, dan dibarengi kemewahan.

Sebagai mobil kelas atas, Alphard juga dipastikan jadi mobil yang sering dicari oleh orang-orang kalangan atas. Jika kamu salah satu yang ingin memiliki mobil Alphard ini, tentu kamu harus tahu dulu dong harganya. Yuk, langsung aja simak harga mobil Alphard 2020 beserta tipe dan spesifikasinya berikut.

Harga Mobil Alphard

Harga Mobil Alphard
Sumber: carvaganza.com

Mobil Alphard merupakan mobil berjenis MPV yang diluncurkan oleh PT. Toyota Astra Motor pada tanggal 27 Maret 2015. Dinamai mobil Alphard karena “Alpha” adalah nama dari bintang yang bersinar paling terang di gugusan galaksi.

Seperti filosofi namanya, mobil Alphard masih merajai pasar MPV premium di Indonesia. Kisaran harga dari mobil Alphard di tahun 2020 ini adalah Rp 1.025.200.000 hingga Rp 1.952.100.000. Untuk harga tersebut bergantung pada tipe dari mobil Alphard.

Varian Mobil Alphard

Varian Mobil Alphard
Sumber: otomotif.okezone.com

Mobil Toyota Alphard ini memiliki 3 varian, yaitu varian 2.5 X, 2.5 G dan 3.5 G. Untuk pilihan warnanya pun beragam seperti Black, Luxury White Pearl, White Pearl MM dan Silver Metallic. Pada varian 2.5 X memiliki harga yang lebih terjangkau dari 2 varian lainnya. Meskipun harga terjangkau, mobil ini menggunakan transmisi otomatis Continuous Variable Transmissions (CVT). Selain itu, interiornya juga sangat mumpuni dengan rancangan fitur 2 DIN AVX Touchscreen berukuran 8 inci.

Sedangkan pada eksteriornya, menggunakan lampu yang sangat mumpuni yaitu HID yang mampu memberikan fungsi penerangan dengan 3 kali lebih tinggi daripada lampu halogen. Pada body sampingnya juga dilengkapi kaca spion berwarna Chrome Bezel yang terintegrasi dengan power foldable dan lampu sein.

Baca Juga :  Harga Sepeda MTB Polygon

Baca juga: Yuk Ketahui Harga Mobil Vellfire

Pada varian 2.5 G, memiliki eksterior yang lebih unggul dari 2.5 X. Fitur unggulannya ada pada lampu depannya yang sudah mendukung konfigurasi LED dan terintegrasi dengan Auto High Beam, Corner Lamp dan Daytime Running Light (DRL). Pintu sampingnya juga dilengkapi dengan fitur Power Slide dan Smart Entry.

Pada Varian 3.5 G merupakan mobil alphard dengan harga yang paling tinggi dari 2 varian sebelumnya. Mobil ini memiliki kapasitas mesin dan fitur yang lebih lengkap dari varian sebelumnya. Pada bagian interiornya mengusung warna hitam dengan sentuhan kayu pada beberapa bagian, seperti dashboard, tuas transmisi, tepi bangku baris kedua, body samping kanan dan kiri. Kualitas suara pada panel Head Unit-nya dan terintegrasi 17 speaker JBL.

Spesifikasi Mobil Alphard

Spesifikasi Mobil Alphard
Sumber: autos.id

Selain mengetahui harga mobil Alphard, tentu kamu juga harus mengetahui spesifikasinya sebagai pertimbangan kamu dalam memilih mobil tersebut. Dari performa mesinnya, ketiga varian mobil Alphard ini memiliki perbedaan karena Toyota Alphard tipe G dan X menggunakan mesin 2AR-FE Dual VVT-I berkapasitas 2.494 cc. Sementara itu, varian 3.5 Q mengaplikasikan mesin berkode 2GR-FKS VVT-I bertenaga 3.456 cc.

Namun, pada dimensinya 3 varian Alphard memiliki ukuran 4.945 mm x 1.850 mm x 1.895 mm, poros roda 1.575 mm dan jarak pijak terendah 160 mm. Sedangkan, transmisi pada 3.5 Q mengaplikasikan 8 Tingkat Percepatan Otomatis dan pada varian 2.5 G dan 2.5 X menggunakan CVT.

Untuk suspensi depan dari ketiga varian adalah MacPherson Strut dan suspensi belakangnya Double Wishbone. Pada rem depan dan belakang mengaplikasikan Ventilated Disc. Ukuran ban pada ketiga varian adalah 235/50 R18 dan sistem kemudinya Rack dan Pinion dengan EPS. Tentunya, bahan bakar yang digunakan adalah bensin dengan kapasitas tangki 75 Liter, dan sistem bahan bakarnya Electronic Fuel Injection (EFI).

Baca Juga :  Peneng Sepeda

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit dengan Muda

Dengan spesifikasi yang sedemikian rupa dan keunggulan pada tiap variannya, jadi semakin yakin dong kalau harga mobil Alphard di atas memang sebanding dengan keunggulannya. Jadi, sudah tertarik belum membeli mobil Alphard?

Artikel Terkait

Bagikan: