5 Manfaat Buah Untuk Kecantikan

Ani Rufaidah

foto by : republika.co.id

Siapa yang tidak suka makan buah? rugi sekali rasanya jika kita tidak suka makan buah. Selain untuk kesehatan, manfaat buah untuk kecantikan juga sebenarnya sudah tidak diragukan lagi.

Buah buahan sering dijadikan sebagai produk perawatan kecantikan karena kandungan manfaatnya.

Bahkan buah buahan alami sebenarnya lebih baik dari skincare mahal yang mengandung banyak bahan kimia yang sering kamu gunakan. Bahan kimia memiliki efek samping yang dapat membahayakan kulitmu.

Berikut ini ada 5 manfaat buah untuk perawatan kecantikan yang perlu kamu ketahui

baca juga : tips membedakan skincare palsu

Tomat : menghaluskan kulit

foto by : liputan6.com

Tomat kaya akan kandungan vitamin A, vitamin dan B1, protein serta fosfor yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Banyak juga orang yang menggunakan masker tomat ini untuk menghaluskan kulit wajah kamu.

Tomat juga mengandung antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulitmu. Cara menggunakan tomat sebagai perawatan kecantikan cukup mudah iris tomat menjadi beberapa bagian lalu oleskan tomat pada area wajah.

Strawberry : mencerahkan dan membersihkan kulit

foto by : amazone.com

Buah selanjutnya adalah strawberry, buah strawberry segar banyak mengandung nutrisi penting untuk kulit diantaranya Vitamin A, C dan juga vitamin E.

Buah strawberry dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan juga dapat membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran.

Cara menjadikan strawberry sebagai produk perawatan alami kulit cukup mudah cuci bersih beberapa buah strawberry kemudian blender hingga halus, tambahkan beberapa sendok madu alami aduk hingga rata, masker strawberry siap dipakai.

Baca Juga :  Makeup untuk Perempuan Berkacamata

Oleskan masker secara merata keseluruh area wajah, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin dirumah ya.

Belimbing : mencegah penuaan dini

foto by : pinterest.com

Belimbing adalah salah satu buah yang paling mudah untuk ditanam. Selain menyegarkan dan kaya akan kandungan air buah belimbing juga bermanfaat untuk kecantikan karena mampu mencegah kerutan dan tanda tanda penuaan.

Cara menggunakan belimbing sebagai produk perawatan kecantikan cukup mudah siapkan satu buah belimbing dan parut buah tersebut.

Kemudian oleskan buah belimbing yang sudah diparut ke seluruh wajah. Tunggu sekitar 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air bersih.

baca juga : cara membuat skincare alami

Pepaya : mengangkat sel kulit mati

foto by : sunpride.id

Buah pepaya siapa yang tidak kenal dengan pepaya? Ya, pepaya adalah buah yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Buah pepaya tinggi akan nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Makan tidak heran banyak yang menjadikan buah pepaya ini sebagai bahan dasar produk kecantikan seperti sabun pepaya.

Buah pepaya mengandung vitamin E yang dapat mengangkat sel sel kulit mati dan mengecilkan pori pori. Kamu bisa menggunakan pepaya ini sebagai masker wajah alami, dan lakukan perawatan secara rutin di rumah.

Bengkuang : menghilangkan noda hitam

foto by : faktaNews.com

Si putih buah bengkuang ini memang sejak dulu dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit, menyegarkan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Maka tidak heran, banyak sekali produk perawatan kulit yang berbahan dasar bengkoang.

Itu dia 5 manfaat buah yang dipercaya mampu menjaga kecantikan terutama untuk kecantikan kulitmu. Jangan lupa untuk melakukan perawatan dengan buah alami ini secara rutin dirumah ya. Selamat mencoba.

Baca Juga :  Manfaat Buah Bagi Tubuh Manusia

baca juga : cara membuat masker tomat

Artikel Terkait

Bagikan: