Cara Memakai Lipstik Agar Terlihat Menawan

Kita

Cara Memakai Lipstik Agar Terlihat Menawan

Bagi Anda para wanita, lipstik menjadi salah satu benda penting yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Maka tak lagi mengherankan jika Anda mengoleksi berbagai macam warna lipstik. Namun, penggunaan lipstik terus menerus tanpa perawatan membuat bibir akan cepat kering bahkan bisa menyebabkan luka. Selain itu, cara memakai lipstik yang benar juga dapat membuat penampilan Anda semakin menawan lho.

Berikut adalah persiapan yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan lipstik dan cara memoleskan lipstik yang benar untuk hasil yang maksimal.

Persiapan Sebelum Menggunakan Lipstik

Tak hanya wajah yang perlu persiapan sebelum menggunakan makeup. Bibir juga perlu perlakuan khusus agar terlihat sehat dan menawan saat dipandang.

  • Eksfoliasi atau Scrub Bibir: Bibir yang tidak kering dan tidak terkelupas akan sangat mudah dan cantik untuk dipoleskan lipstik. Rutinlah melakukan eksfoliasi dengan scrub bibir minimal seminggu 2 kali, agar bibir Anda terlihat sehat dan pemakaian lipstik pun terlihat maksimal.
  • Menggunakan Primer: Primer digunakan sebelum memoleskan lipstik pada bibir. Produk ini berfungsi menjaga kelembapan bibir dan membuat lipstik bertahan lama.
  • Memulaskan Lip Balm: Selain primer, lip balm juga membantu agar bibir terjaga kelembapannya. Namun, kekurangan menggunakan lip balm adalah bibir menjadi lebih licin dan membuat warna lipstik tidak begitu “keluar”.

Cara Memakai Lipstik Agar Terlihat Menawan

  • Lip Liner: Produk kecantikan ini memberi garis pada sekitar bibir agar saat lipstik dipoleskan tidak keluar dari garis bibir.

Memoleskan Lipstik dengan Benar untuk Hasil yang Maksimal

Setelah semua persiapan sebelum menggunakan lipstik telah dilakukan, tiba waktunya untuk Anda memakai lipstik. Berikut ulasannya.

  • Pilih Lipstik yang Tepat

Mengapa perlu memilih lipstik yang tepat? Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang sensitif. Anda harus memastikan tidak ada reaksi alergi dari lipstik yang akan dipulaskan ke bibir. Caranya bisa dengan mencobanya dulu pada tangan dan menunggu apakah ada reaksi alergi atau tidak.

Baca Juga :  4 Tips Tampil Cantik

Selain itu, untuk jenis lipstik yang Anda gunakan bisa beragam, seperti liquid lipstick, matte lipstick, lipgloss, liptint, dan sebagainya. Pilihlah jenis lipstik yang sesuai dengan  kondisi kulit bibir Anda. Bagi Anda yang kulit bibirnya kering, ada baiknya hindari penggunaan liptint atau matte lipstick! Hal ini dikarenakan membuat kulit bibir Anda justru semakin kering.

  • Memoleskan Lipstik

Untuk hasil yang rapih, pulaskan lipstik menggunakan kuas khusus untuk bibir. Mulaikah memoleskan lipstik dari bibir bagian tengah kemudian sapukan ke arah luar. Pastikan semua celah bibir telah terisi dengan baik oleh lipstik. Jika dirasa masih kurang, Anda dapat memolesnya lagi menjadi dua lapis.

  • Pastikan Lipstik Menempel Sempurna pada Bibir

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk memastikan lipstik telah menempel dan rapi di bibir Anda. Pertama dengan cara menekan bibir yang sudah dipoleskan lipstik dengan sehelai tisu. Lalu cara yang kedua, Anda dapat menekan bagian dalam bibir dengan jari telunjuk untuk memastikan tidak ada lipstik yang mengenai gigi Anda.

  • Rapikan Sisi Luar Bibir dengan Concealer

Jika Anda merasa tak yakin lipstik Anda teroles rapi di bibir, gunakanlah concealer untuk merapikan sisi luar bibir Anda. Cara ini membuat bibir Anda terlihat lebih berbentuk dan berisi.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan melakukan langkah-langkah di atas, lipstik yang Anda poleskan akan terlihat kian menawan dan tentu saja membuat Anda semakin percaya diri. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags