Pola Diet Sehat

Ani Rufaidah

foto by : hallosehat,com

Diet, mungkin bagi sebagian dari kalangan kaum hawa, kata ini sudah tidak asing lagi ya. Pasalnya banyak orang yang melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Selain untuk mempercantik penampilan, diet juga bisa membuat seseorang menjadi jauh lebih sehat.

Sebenarnya tidak ada salahnya melakukan progran diet, asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan tidak membahayakan kesehatan. Melakukan diet ketat dan berlebihan di khawatirkan malah akan membahayakan kesehatan kamu.

Berikut ini ada beberapa cara pola diet sehat, yang bisa kamu lakukan baik oleh perempuan maupun laki laki, untuk membantu kamu mendapatkan tubuh yang ideal tanpa harus mengorbankan. kesehatan :

Konsumsi makanan sehat

Faktor utama untuk mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya dipengaruhi oleh pola makan dan jenis makananan yang dikonsumsi.

Selama menjalankan program diet ada baiknya kamu menghindari makanan olahan atau makanan cepat saji yang banyak mengandung pengawet dan beralih kepada makanan sehat.

foto by : medium.com

Makanan sehat adalah makanan yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Selama menjalankan program diet, ada baiknya kamu lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur, hindari makanan yang banyak mengandung gula dan lemak,perhatikan juga angka kecukupan gizi kamu.

Selain itu aturlah pola makan dengan baik hindari makan diatas jam 6 sore, makanlah dengan porsi yang lebih sedikit namun lebih sering juga dipercaya dapat membantu melancarkan program diet kamu.

Makan dengan cara yang baik, jangan terlalu cepat, hindari makan sambil berdiri yang bisa menyebabkan kamu lebih cepat merasa lapar.

Baca Juga :  Khasiat Daun Saga Untuk Menyembuhkan Penyakit

baca juga : makanan diet sehat

Aktif bergerak dengan rutin berolahraga

Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet jangan lupa untuk berolahraga, Pasalnya berolahraga akan mengeluarkan energi dari tubuh kamu, Berolahraga ini sangat disarankan sebagai salah satu langkah melakukan pola diet sehat.

Kamu bisa berolahraga kecil misalnya cobalah memarkir kendaraan kamu sedikit jauh agar dapat berjalan kaki. Kamu juga bisa berolahraga misalnya senam atau yoga setiap pagi sebelum memulai aktivitas.

Minum air putih

foto by : strategi.id

Air adalah zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, air putih dapat membantu melancarkan sistem metabolisme dan mengeluarkan sisa sisa racun yang ada dalam tubuh.

Minum air putih diwaktu yang tepat dapat membantu melancarkan program diet sehat kamu, karena air putih dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Perlu kamu ketahui, minum satu gelas air putih sebelum makan dapat membuat kamu jauh lebih terkontrol selama makan.

Tubuh kita terkadang sulit membedakan rasa haus dan lapar. Jadi, mulai sekarang jangan lupa untuk minum air putih ya.

baca juga : waktu yang tepat minum air putih

Gunakan bahan alami ini untuk  melancarkan diet sehat kamu

foto by : merdeka.com

Selain menjaga pola makan, aktif berolahraga dan mencukupi kebutuhan air putih. Kamu juga bisa mengonsumsi bahan alami ini seperti jeruk nipis, teh hijau serta madu dan jahe untuk melancarkan program diet sehat kamu.

Jeruk nipis, teh hijau serta madu dipercaya dapat lebih efektif untuk menurunkan berat badan kamu. Itulah beberapa cara pola diet sehat yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai yang kamu harapkan.

Hindari melakukan diet ketat atau mengonsumsi obat obatan  yang belum jelas kandungannya. Jangan lupa untuk selalu menjaga dan melaksanakan pola hidup yang sehat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  5 Minuman Pelancar Haid

Artikel Terkait

Bagikan: