5 Media Online untuk Memasang Iklan

penampilan

iklan
Gerd Altmann dari Pixabay

Hampir semua pelaku usaha pasti setuju kalau iklan memegang peranan penting untuk mengembangkan usaha maupun untuk meraih konsumen lebih banyak. Jika dulu untuk beriklan pelaku usaha akan memanfaatkan media cetak seperti koran, sekarang ini rasanya cara tersebut kurang efektif.

Di zaman yang sudah serba canggih ini, berbagai jalan bisa ditempuh untuk beriklan. Mulai dari memanfaatkan sosial media hingga situs internet yang menawarkan jasa pasang iklan gratis. Tentunya setiap media online tersebut punya sisi menguntungkan dan sisi yang kurang menguntungkannya. Nah, kira-kira media online apa saja yang patut dimanfaatkan pelaku bisnis untuk memasang iklan? Simak yuk ulasannya berikut.

Facebook

Bukan rahasia lagi kalau pengguna media sosial ini telah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi negara dengan peringkat keempat untuk total pengguna Facebook paling banyak. Dengan banyaknya jumlah pengguna Facebook di Indonesia, maka ini jadi langkah yang bagus untuk memanfaatkannya sebagai media beriklan.

Nah, Facebook sendiri sudah menyiapkan fitur khusus untuk kebutuhan iklan yaitu Facebook Ads. Fitur ini memungkinkan para pemilik halaman Facebook untuk memasarkan halaman mereka dan mendapat jangkauan yang lebih luas. Untuk bisa memasang iklan di Facebook, kamu harus membuat budget tersendiri, karena memang fitur satu ini adalah fitur iklan berbayar.

Disamping itu, karena banyaknya jumlah pengguna yang ingin memasang iklan di Facebook, sementara tempatnya terbatas, maka Facebook menerapkan sistem lelang. Jadi, pengguna dengan budget lebih besar cenderung mendapatkan audience yang lebih besar.

Instagram

Media sosial yang masih jadi bagian dari Facebook ini juga mempunyai fitur untuk memasang iklan yaitu Instagram Ads. Sama seperti Facebook pula, beriklan di Instagram tentunya juga berbayar dengan kisaran tertentu untuk kurun waktu tertentu pula. Semakin banyak budget yang kamu keluarkan untuk memasang iklan di Instagram, semakin banyak pula audience yang bisa kamu jangkau.

Baca Juga :  Fakta-Fakta Menarik tentang Game Mobile Legends

Twitter

Masih dari dunia media sosial, Twitter juga menawarkan fitur untuk para pelaku usaha memasarkan bisnisnya. Fitur ini dinamakan dengan Twitter Ads dan tentunya juga berbayar. Dari segi biayanya, bisa dikatakan kalau Twitter menawarkan harga lebih mahal untuk iklan dibandingkan dengan Facebook maupun Instagram.

Namun, sama seperti Facebook dan Instagram, semakin besar biaya yang kamu keluarkan untuk iklan Twitter Ads, maka jangkauannya juga akan makin luas. Sistem untuk beriklan di Twitter juga menggunakan sistem pelelangan.

YouTube

YouTube menjadi salah satu media sosial yang cukup digandrungi oleh banyak kalangan sekarang ini. Untuk beriklan di YouTube pun tidak bisa dilakukan secara gratis dan setidaknya kamu harus membuat video iklan yang menarik untuk menarik audience. Tidak ada biaya yang pasti untuk beriklan di YouTube, biasanya kisaran biayanya akan ditentukan oleh jenis iklan, tawaran bid, dan opsi penargetan.

Iklankita.id

Jika beberapa media online di atas kebanyakan berupa media sosial, media online satu ini berupa situs iklan gratis yang pastinya cocok untuk kamu yang baru merintis usaha dan belum menentukan budget iklan. Di iklankita.id, kamu bisa menggunakan layanan pasang iklan gratis hanya dengan mengisi form.

Dengan menggunakan iklankita.id, kamu tidak akan dibuat ribet karena prosesnya yang mudah. Bahkan, setelah 1 x 24 jam kamu selesai mengisi form, iklanmu akan segera tayang setelah dimoderasi oleh tim dari iklankita.id. Pastinya banyak hal yang menguntungkan yang akan didapat ketika beriklan di iklankita.id.

Apalagi buat kamu yang masih ragu untuk mengeluarkan uang untuk beriklan dan hasilnya pun belum bisa dipastikan. Dengan iklankita.id, kamu bisa memasang iklan dengan gratis dan akan tayang pula di Google.

Baca Juga :  Aplikasi Sadap WhatsApp yang Tidak Terdeteksi

Itulah beberapa situs media online yang bisa kamu coba untuk memasang iklan. Salah satunya bahkan berupa situs iklan gratis yang bisa dipakai untuk pasang iklan gratis tentunya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags