5 Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut

Ani Rufaidah

foto by : cnnindonesia.com

Lemak pada perut atau banyak yang menyebutnya dengan perut buncit, jangan dianggap sepele ya. Pasalnya, Lemak yang menumpuk pada perut bisa menjadi suatu pertanda atau gejala dari suatu penyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung.

Selain bisa menjadi tanda dari suatu penyakit, lemak pada perut juga dipastikan akan sangat mengganggu penampilan dan aktivitasmu. Mungkin saja, bisa membuat kamu kehilangan kepercayaan diri.

Tapi tidak perlu khawatir, lemak pada perut dapat di hilangkan,  berikut ini ada 5 cara sederhana untuk menghilangkan lemak pada perut yang bisa kamu lakukan dengan mudah :

baca juga :tips diet sehat dan cepat

Mengontrol asupan makanan dengan lebih banyaj mengonsumsi makanan yang berserat

foto by : kumparan.com

Makanan yang kita makan setiap harinya, bisa menjadi salah satu faktor utama penumpukan lemak pada perut. Makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat akan membuat tubuh lebih mudah menimbun kelebihannya sebagai lemak.

Untuk kamu yang memiliki permasalahan kelebihan lemak ini, ada baiknya kamu mengurangi makanan berkarbohidrat tinggi dan lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti buah dan sayur.

Serat dapat membuat tubuh menjadi kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Sehingga penyaluran nutrisi dari sumber makanan ke tubuh dapat lebih baik.

Melakukan banyak gerak dan olahraga kardio

foto by : kumparan.com

Cara selanjutnya untuk menghilangkan lemak pada perut adalah dengan lebih banyak melakukan gerak. Tidak ada alasan apapun untuk kamu tidak berolahraga setiap harinya.

Meskipun kamu sibuk dengan pekerjaan dikantor atau tugas di kampus. Sempatkan diri untuk selalu berolahraga.

Baca Juga :  Kehamilan Sehat Ceger

Kamu bisa mulai olahraga ringan seperti berjalan kaki, menaiki tangga atau melakukan peregangan setiap harinya.

Selain itu olahraga yang dipercaya efektif mengurangi lemak pada perut adalah jalan kaki dan berenang. Jalan kaki minimal 35 menit setiap harinya dapat membantu membakar kelebihan kalori, penyebab penimbunan lemak.

Banyak minum air putih

foto by : idntimes.id

Cara cepat berikutnya untuk menghilangkan lemak pada perut adalah dengan mencukupi kebutuhan mineral tubuh.

Minum air putih sebelum makan dipercaya dapat membuat makan kamu jauh lebih terkontrol. Air putih juga dapat melancarkan sistem pencernaan dan kerja tubuh kamu.

Selain air putih beberapa teh hijau herbal  dan air jeruk nipis juga dipercaya dapat membantu mempercepat pembuangan lemak pada perut.

Kamu bisa membuat infused water dirumah dengan air jeruk nipis atau minum teh hijau hangat pada pagi hari untuk membantu menghilangkan lemak di perut.

Mengurangi makanan dan minuman berkalori tinggi

Tanpa disadari makanan dan minuman yang kita makan sering sekali mengandung banyak kalori contohnya minuman bersoda.

Dengan memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat mempercepat pembuangan lemak berlebih pada perut

Merileksasikan pikiran

Cara yang kelima adalah dengan merileksasikan pikiran karena selain dari fisik kondisi psikis juga perlu diperhatikan.

Beberapa orang yang mengalami stres, seringkali membuat makanan sebagai salah satu pelariannya. Maka dari itu,  penting sekali untuk menjaga pikiran yang sehat, agar tubuh kamu pun kembali sehat.

baca juga : manfaat buah huni 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lemak pada perut. Beberapa orang memang menimbun lemaknya tidak hanya diperut.

Kelebihan lemak dapat meningkatkan resiko terserang penyakit, termasuk jantung dan diabetes. Maka dari itu,  penting sekali bagi kita untuk menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Semoga bermanfaat

Baca Juga :  5 Manfaat Buah Anggur

Artikel Terkait

Bagikan: