3 Tips Awet Muda

penampilan

Sepertinya para milenial jaman sekarang takut sekali dengan yang namanya “menua” atau “penuaan dini”, entahlah kenapa bisa begitu. Seharusnya menjadi tua bukanlah sesuatu yang bisa dihindari karena itu adalah proses yang alami. Tapi bagi sebagian orang, tetap terlihat awet muda khususnya secara fisik merupakan sebuah kewajiban karena mereka tetap ingin tampil cantik, sehat dan bugar. Dan orang-orang dengan wajah dan tubuh yang awet muda biasanya dihujani pertanyaan-pertanyaan mengenai bagaimana mereka menjaga dan merawat penampilannya agar tetap terlihat awet muda.

Oleh karena itu, kami merangkum beberapa tips awet muda untuk kamu dan dijamin kamu akan terlihat lebih muda dan buga

Bahagialah!

bahagia
Sumber: Jeremy Cai on Unsplash

Salah satu resep hidup sehat adalah hidup bahagia. Mengapa? Karena kalau kamu merasa bahagia, kamu tidak akan merasakan yang namanya stress. Tahukah kamu ternyata stress membuat otak dan tubuh kamu bekerja lebih keras sehingga mempengaruhi kesehatan kamu. Kalau kamu stres, wajah kamu juga tidak akan terlihat muda dan ramah. Orang akan menganggap kamu orang yang pemarah dari ekspresi wajahmu. Dengan begitu kamu nggak akan bisa terlihat muda.

Stres juga memicu timbulnya depresi. Bayangkan, seharusnya kamu bisa selalu tersenyum dan memberikan ekspresi tercerah yang kamu punya, tapi karena kamu terlalu stress hingga depresi maka ini akan memperburuk harimu. Tak hanya satu hari, tapi bisa bertahun-tahun kalau kamu terlalu sering stress.

Baca juga: 5 Tips Diet Untuk Wanita

Cobalah luangkan waktu kamu untuk mengingat hal-hal indah dalam hidup kamu yang membuat kamu bersyukur. Kamu juga bisa mengambil waktu cuti untuk liburan atau berkumpul bersama keluarga. Atau meluangkan waktu untuk hobi mu. Dengan begitu, stress kamu akan kurang dan kamu bisa lebih ceria menjalani hari-harimu.

Baca Juga :  Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

Hidup Sehat

Nah tips awet muda selanjutnya adalah hidup sehat. Biasakan kamu punya kebiasaan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Jangan lupa olahraga!.Contoh makanan sehat yang bisa kamu konsumsi adalah seperti buah dan sayur organic yang banyak mengandung anti oksidan dan vitamin yang bisa mencegah keriput contohnya papaya, bayam, gandum, alpukat, salmon, kubis, blueberry dan lain sebagainya.

Konsumsilah bahan-bahan alami yang tidak mengandung pengawet buatan. Selain memilih makanan yang tepat, kamu juga harus memiliki pola makan yang teratur.

Sekedar makan makanan yang sehat tidak cukup untuk membuat kamu terlihat awet muda. Kamu juga harus berolahraga, tidak perlu olahraga berat dan ekstrim seperti angkat beban atau mendaki. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda sambil menikmati panorama. Kamu juga bisa melakukannya disekitar rumah kamu tak perlu pergi jauh-jauh.

Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, pola makan kamu pun baik, ditambah kamu teratur dan rajin berolahraga, pasti tubuh kamu pun meresponnya dengan baik. Alhasil, kamu akan lebih bugar, kulitmu akan terlihat lebih segar dan tidak ada keriput.

Manjakan diri kamu!

Tips awet muda yang selanjutnya, adalah kamu harus menyempatkan diri untuk benar-benar memanjakan dirimu. Kok bisa? Apa hubungannya dengan awet muda? Mungkin pertanyaan seperti itu muncul tiba-tiba dibenakmu.

Jadi begini, sebenarnya hal-hal sederhana seperti tidur cukup, melakukan perawatan kulit atau pergi ke spa merupakan hal-hal yang bisa anda lakukan untuk memanjakan diri anda.

Jika kamu lakukan, maka kamu akan lebih merasa rileks dan tenang. Kamu bisa melepas stress yang membuat dahimu berkerut. Kamu juga bisa menambah kepercayaan dirimu karena kamu terlihat fresh. Karena kamu tampil PD tanpa merisaukan apa yang oranglain pikirkan tentangmu atau penampilanmu artinya kamu bisa menyebarkan energy positif. Dengan memiliki energy positif seperti ini, orang lain akan menganggap kamu memiliki jiwa muda.

Baca Juga :  Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

Baca juga: 5 Tips Tampil Menarik

Jadi, intinya, kamu tidak perlu melakukan perawatan yang mahal atau sampai harus operasi plastik untuk menghilangkan kerutan diwajahmu. Beberapa tips awet muda tadi merupakan tips yang alami dan bisa dibilang harus dimulai dari dirimu sendiri. Tapi, ini bukan hal yang instan lo, kamu harus berjuang untuk selalu bahagia, kamu juga harus merubah pola hidumu menjadi lebih sehat, serta kamu juga harus selalu ingat bahwa kamu butuh istirahat dan memanjakan diri. Jangan lupa tersenyum hari ini dan sebarkan aura yang positif ke orang-orang disekitar anda!

Artikel Terkait

Bagikan: