Rekomendasi Laptop 2020

Saat ini, laptop sudah menjadi salah satu barang penting baik untuk mahasiswa, pekerja freelance maupun guru. Dalam membeli laptop, kamu tidak boleh asal pilih dan setidaknya harus memperhatikan dengan baik spesifikasi dari laptop yang kamu inginkan.

Nah, kebetulan nih ada rekomendasi laptop 2020 yang bisa kamu jadikan referensi buat kamu yang berencana mau membeli laptop. Yuk simak!

ASUS E402WA

ASUS E402WA
Sumber: tokopedia.com

Rekomendasi pertama jatuh kepada laptop Asus tipe E402WA yang memiliki ukuran layar 14’’. Laptop ini memiliki desain yang trendi, modern dan cocok untuk digunakan sehari-hari bagi generasi milenial. Tipe Asus ini memiliki dapur pacu dengan prosesor quad-core AMD E2-6110 berkecepatan 1,5 GHz.

Selain itu, laptop ini juga didukung dengan GPU Radeon R2 500 MHz, komposisi RAM DDR 3-1600 dengan kapasitas 4 GB dan penyimpanan HDD 500GB. Konektivitas pada laptop ini terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, port USB Type-C, USB 3.0, LAN, audio jack 3,5 mm, dan HDMI.

Kelebihan lain dari Asus tipe ini pada layar yang lebih besar dengan desain yang trendi pula. Namun, daya tahan baterai pada laptop ini perlu ditingkatkan lagi dan prosesor yang ada juga masih dibilang biasa saja.

Axioo MyBook 14-3462

Ukuran layar dari Axioo MyBook 14 ini juga sama dengan Asus E402WA yaitu 14 inches. Laptop ini telah dilengkapi juga prosesor Intel Celeron N3350 generasi Apollo Lake yang berfungsi untuk komputasi sehari-hari.

Keunggulan dari laptop ini adalah memiliki desain yang stylish dengan harga yang terjangkau. Serta, dilengkapi dua buah speaker stereo 2W dan nyaman digunakan untuk mengetik dalam waktu yang lama. Varian warna pada Axioo MyBook 14 ini terdapat Black, Gold, dan White.

Namun, laptop ini juga memiliki kelemahannya pada baterai yang mudah drop dan overheat pada waktu charging. Selain iu, RAM 3GB pada laptop ini tidak bisa diupgrade.

Dell Inspiron 14-3462

Dell Inspiron 14-3462
Sumber: sorak.co.id

Laptop dengan prosesor intel celeron terbaru dan komposisi RAM 8 GB ini sangat disarankan untuk digunakan para pelajar dan pekerja kantoran. Layarnya juga sudah mumpuni dengan panel 14 inci IPS LCD beresolusi 1366 x 768 piksel.

Baca juga: Cara Menginstal Aplikasi di Laptop

Kinerja dari laptop ini sangat direkomendasikan untuk laptop terbaik dengan harga terjangkau. Laptop ini memiliki keunggulan karena tersedia pilihan OS Windows 10 pre-installed dengan daya tahan baterai yang cukup lama dan baterai bisa dilepas. Akan tetapi, dimensi laptop relatif tebal dan berat. Selain itu, performa dari dapur pacu juga biasa saja.

HP 14-bs709tu

Laptop ini menggunakan OS Windows 10 original dan memiliki fitur yang lengkap, sehingga membantu kinerja yang semakin memadai bagi kebutuhan sehari-hari seperti bagi para pelajar. Harga yang ditawarkan juga cukup menarik.

HP 14-bs709tu dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N3060 berkecepatan 1.6GHz dengan CPU Cache 2MB, kartu grafis Intel HD Graphics 400, serta RAM 4GB. Akan tetapi, performa dapur pacu tidak terlalu istimewa dan belum dilengkapi layar resolusi FHD. Selain itu, varian warnanya juga hanya terdapat warna hitam saja.

Acer Aspire 3 A314-31

Acer Aspire 3 A314-31
Sumber: shopee.co.id

Laptop Acer Aspire 2 A314-31 dilengkali sistem operasi Windows 10 oroginal. Kemudian, juga memiliki antena kuat untuk wireless 802.11ac, serta dilengkapi juga kapasitas RAM 4 GB yang bisa diupgrade hingga 8 GB.

Selain itu, desain yang stylish, compact dan ringan ini cocok bagi kalangan pelajar. Meskipun laptop ini tidak memiliki DVD Room. Dan juga adanya bezel yang tebal yang mengganggu pandangan layar bagi sebagian orang.

Baca juga: Inilah Handphone Buatan Indonesia

Nah, bagaimana rekomendasi laptop 2020 di atas? Tentunya, 5 deretan laptop yang direkomendasikan memiliki kualitas yang mumpuni dan bisa menyesuaikan dengan budget kamu lho. Sudah siap memboyong salah satu laptop di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *