Mengenal Keindahan Pantai Lariti

Kamu punya rencana liburan, tetapi belum tahu enaknya liburan kemana? Nah, pas sekali nih, karena objek wisata satu ini nampaknya bisa jadi salah satu opsi untuk kamu pergi berlibur. Pantai Lariti telah terkenal sebagai salah satu objek wisata dengan keuninakannya tersendiri.

Keunikan ini dijamin nggak akan dipunyai oleh pantai-pantai lainnya di Indonesia. Bahkan, ada juga yang menghubungkannya dengan kisah seorang nabi. Penasaran dengan pesona Pantai Laritu? Langsung saja yuk nikmati keindahannya dari ulasan berikut.

Lokasi Pantai Lariti

Lokasi Pantai Lariti
Sumber: news.leportale.com

Buat kamu anak asli Kota Bima, pastinya sudah nggak asing dong dengan Pantai Lariti? Yup, Pantai Lariti ini memang berlokasikan timur laut Kota Bima, tepatnya di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, NTB.

Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Lariti, butuh waktu setidaknya 1 jam dari Kota Bima. Waktu perjalanan ini berlaku untuk mobil maupun sepeda motor ya. Nggak usah khawatir juga jika ke Pantai Lariti kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Tarif tiket masuk untuk menikmati indahnya pulau Lariti hanya sebesar 5000 rupiah per orangnya. Harga ini bahkan sudah termasuk dengan parkeir mobil ataupun sepeda lho. Murah ‘kan?

Fasilitas di Pantai Lariti

Fasilitas di Pantai Lariti
Sumber: nyero.id

Salah satu hal yang sering dijadikan pertimbangan banyak orang untuk mengunjungi tempat wisata, selain keindahannya adalah fasilitasnya. Di Pantai Lariti, kamu tidak akan dipusingkan dengan urusan satu ini, dikarenakan fasilitasnya bisa dikatakan cukup lengkap.

Baca juga: Harga Sepeda MTB Polygon

Mulai dari warung makan, gazebo untuk bersantai, musholla, toilet, hingga spot foto sekaligus jasa penyewaan kamera. Dengan banyaknya fasilitas yang ada, dijamin deh kamu nggak akan kesusahan saat berlibur di tempat ini.

Pesona Laut Terbelah di Pantai Lariti

Pesona Laut Terbelah di Pantai Lariti
Sumber: yangpentinghepi.com

Pantai Lariti punya keunggulan yang pastinya akan membuat kamu takjub. Jika kamu familiar dengan kisah Nabi Musa yang dikejar oleh Fir’aun, lalu mendapatkan mukjizat dengan mampu membelah laut dan melewatinya, Pantai Lariti ini juga punya kemiripan dengan kisah tersebut.

Terdapat pemandangan yang tidak biasa berupa terbelahnya laut dan para pengunjung yang hadir bisa lewat di laut yang seolah-olah terbelah itu. Lintasan di tengah laut tersebut memanjang dari bibir Pantai Lariti hingga ke seberang pulau yang kosong.  Panjang dari lintasan tersebut sekitar 300 meter dan lebarnya sebesar 3 meter.

Hanya saja, untuk para pengunjung yang penasaran dengan pesona Pantai Lariti yang ini, setidaknya harus datang pada pagi sekali dan sore hari. Ini dikarenakan pesona laut terbelah itu hanya terjadi saat air laut sedang surut yaitu pada pagi hari pukul 05.00 WITA dan sore hari pada pukul 16.00 WITA sampai 18.00 WITA. Jadi, pastikan kamu tidak salah momentum ya jika ingin menikmati pesona dari Pantai Lariti yang menakjubkan ini.

Keindahan Lainnya dari Pantai Lariti

Keindahan Lainnya dari Pantai Lariti
Sumber: yangpentinghepi.com

Nah, disamping pesona laut terbelah yang dimiliki oleh Pantai Lariti, tempat wisata satu ini masih menyimpan keindahan lainnya. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan dua pulau besar beserta gugusan pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Lariti.

Tidak hanya sampai di situ, kamu juga akan dimanjakan dengan jernihnya air laut yang ada di Pantai Lariti. Air lautnya begitu biru jernih menandakan jika pantai ini memang masih begitu asri dan alami. Lalu, pasirnya pun berwarna putih tentunya tak akan membuat kamu bosan dengan untuk sekedar duduk-duduk santai menikmati indahnya laut.

Jika kamu tertarik untuk berenang, Pantai Lariti juga punya ombak yang tidak begitu besar. Sehingga, bisa kamu manfaatkan untuk menikmati pesona biota laut sambil berenang atau dengan diving.

Baca juga: Air Terjun Dedari

Nah, keren ‘kan tempat wisata yang satu ini? Jika kamu sedang ada kunjungan ke Kota Bima, pastikan kamu meluangkan waktu untuk mampir menyaksikan indahnya Pulau Lariti ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *