Cara Convert YouTube ke MP3 Tanpa Aplikasi

Apakah kamu pernah ingin mendownload video dari YouTube, tapi ingin mengubahnya dalam bentuk MP3? Jika iya, untuk bisa mendownload video YouTube menjadi bentuk MP3, kamu tentu tidak bisa melakukannya lewat aplikasi YouTube.

Sampai saat ini YouTube memang hanya menyediakan fitur download untuk ditonton secara offline. Jadi, buat kamu yang ingin mendownload YouTube ke MP3, kamu perlu mendownloadnya lewat online converter.

Cara untuk mengconvert YouTube ke MP3 dengan online converter pun sangat mudah dan tak perlu menginstal aplikasi tertentu. Penasaran dengan caranya? Berikut ada ulasan lengkapnya, simak ya!

Website Penyedia YouTube Convert ke MP3

Website Penyedia YouTube Convert ke MP3
Sumber: pinterest.com

Sebelum mengetahui cara convert YouTube ke MP3 tanpa bantuan aplikasi, kamu juga perlu mengetahui beberapa website yang bisa dijadikan referensi untuk convert video YouTube. Nah, berikut ini adalah website yang menyediakan layanan untuk convert YouTube.

  1. ytmp3.cc
  2. onlinevideoconverter.com
  3. clipconverter.cc
  4. y2mate.com
  5. keepvide.pro

Baca juga: Cara Menginstal Aplikasi di Laptop

Cara Convert YouTube ke MP3 dengan ytmp3.cc

Cara Convert YouTube ke MP3 dengan ytmp3
Sumber: alternativeto.net

Setelah mengenal beberapa website online video converter ke MP3, berikutnya kamu pasti sudah penasaran dengan cara mengconvert video YouTube ke MP3. Yuk langsung saja simak langkah-langahnya secara lengkap berikut melalui online video converter ytmp3.cc.

  1. Pertama, bukalah aplikasi YouTube dan cari video yang ingin kamu convert ke MP3.
  2. Jika video yang kamu cari sudah ditemukan, kemudian buka video tersebut dan pilih ‘Share.’ Pilih ‘Copy Link’ untuk menyalin url dari video tersebut.
  3. Selanjutnya, beralihlah ke browser yang ada di handphone-mu. Kamu bisa menggunakan Google Chrome maupun browser lainnya dan kunjungi website ytmp3.cc.
  4. Jika website ytmp3.cc sudah terbuka, silakan paste link yang sudah kamu copy tadi di kotak menaruh link untuk convert. Lalu, klik convert dan tunggu sampai video akan berubah ke format mp3.
  5. Apabila video YouTube telah berhasil diubah ke format MP3, akan ada beberapa pilihan, di bagian ini kamu bisa mengklik tombol download.
  6. Tunggu sampai proses download yang sedang berjalan selesai dan kamu bisa menikmati file MP3 hasil convert YouTube kamu.

Cara Convert YouTube ke MP3 dengan clipconverter.cc

Cara Convert YouTube ke MP3 dengan clipconverter
Sumber: rumana0salim.blogspot.com

Cara convert YouTube ke MP3 dengan online video converter yang satu ini juga tak jauh beda dengan ytmp3.cc. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Copy link video YouTube yang ingin kamu convert.
  2. Kemudian, buka clipconverter.cc di browser handphone kamu dan jika website sudah terbuka, kamu tinggal paste link video YouTube dan klik ‘Continue.’
  3. Jangan lupa untuk memilih format MP3 untuk mengubah video kamu ke format MP3.
  4. Selanjutnya, klik ‘Start’ untuk memulai proses convert video YouTube ke MP3.
  5. Tunggu sampai file MP3 kamu berhasil diconvert dan kamu tinggal mendownload file tersebut. Setelahnya, kamu bisa memulai menikmati file MP3 yang sudah kamu download tersebut.

Gimana mudah bukan cara convert YouTube ke MP3 tanpa aplikasi? Hanya butuh beberapa langkah saja dan kamu bisa dengan cepatnya menikmati hasil konversi video YouTube. Selain dua online converter di atas, masih ada online video converter lain yang bisa kamu coba. Pastinya caranya juga nggak kalah mudah dan praktis.

Baca juga: Rekomendasi Laptop 2020

Selain bisa kamu pakai untuk menconvert video ke format MP3, kamu juga bisa secara langsung mengunduh video dalam bentuk MP4, 3GP, AVI, maupun MOV. Jadi, bisa dibilang website online video converter tadi cukup serbaguna bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *