5 Sekolah Mewah di Jakarta

Setiap sekolah tentu memiliki perbedaan fasilitas seperti jumlah ruang kelas, laboratorium dan lapangan olahraga. Terkadang fasilitas yang dimiliki satu sekolah bisa jadi tidak dimiliki oleh sekolah lain. Beberapa diantaranya adalah sekolah swasta yang di Jakarta yang dikenal memiliki fasilitas mewah dengan harga SPP yang fantastis.

Fasilitas yang ada di sekolah mewah tersebut juga dilengkapi dengan pendampingan akademik yang bagus. Sehingga, tidak diragukan lagi jika harga SPP di sekolahan tersebut bisa puluhan hingga ratusan juta. Kira-kira sekolah mana saja yang masuk jajaran sekolah mewah di Jakarta? Yuk simak.

ACG School Jakarta

ACG School Jakarta
Sumber: jakarta.acgedu.com

ACG School Jakarta adalah sekolah yang berdiri sejak tahun 2004 di Warung Jati, Jati Padang, Jakarta Selatan. Sekolah bagi anak usia 3-17 tahun ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) langsung dari Selandia Baru. Bahasa yang digunakan juga 100% Bahasa Inggris.

Sekolah ini memiliki 30 ruang kelas, dua ruang laboratorium, multi media center dan mushala. Selain itu, terdapat pula lapangan sepak bola dengan lintasan lari di sekelilingnya. Untuk biaya pendidikan tentu sepadan dengan fasilitas yang diberikan. Berdasarkan biaya tahun 2018, di kelas 1-2 dikenai biaya sebesar Rp 206.000.000 dan untuk kelas 3-6 dikenai biaya Rp 259.000.000. Jadi, total biayanya adalah Rp 465.000.000.

International Islamic High School

IIHS merupakan sekolah bertaraf internasional yang memiliki fasilitas unggul diantaranya adalah bis antar jemput bagi siswanya. Selain itu, sekolah ini juga memiliki asrama yang cukup mewah. Karena dilengkapi dengan pendingin ruangan, spring bed, lemari, laundry dan lainnya.

Untuk makanan di asrama juga dihadirkan professional chef agar bisa menyajikan makanan dengan gizi yang baik. Fasilitas lain yang ada di sekolah ini adalah kolam renang, lapangan tenis, futsal dan lainnya. Tentunya biaya masuk sekolah ini pun tidak murah.

Untuk pendaftarannya saja sebesar Rp 1.500.000 dan apabila lolos masuk IIHS dikenakan biaya Rp 70.000.000 untuk uang masuk, seragam, kesehatan dan SPP 4 bulan pertama. Selain itu, terdapat biaya tambahan untuk program ke luar negeri sebesar Rp 20.000.000.

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang merupakan sekolah yang menggunakan kurikulum internasional. Fasilitas yang ada di sekolah mewah ini berupa bookstore, fasilitas kesehatan, gymnasium, kolam renang dan masih banyak lagi.

Baca juga: Alasan Menyukai Pelajaran Bahasa Inggris

Sekolah ini juga dkenal dengan sekolah paling mahal di Indonesia. Hal ini mungkin juga sebanding dengan fasilitas yang diberikan serta sistem pengajaran yang mengikuti kurikulum internasional. Biaya di Untuk biayanya, kurang lebih Rp 80.500.000 per tahun, diluar dari biaya pembelian buku ajar.

Global Jaya International School

Sekolah ini juga mengikuti kurikulum internasional, sehingga semua pengajar punya kemampuan standar internasional dan kebanyakan berasal dari orang asing seperti Inggris, Amerika dan Australia. Jumlah siswa yang ditempatkan dalam kelas hanya 24 siswa. Untuk biaya pendaftaran di sekolah ini kurang lebih Rp 15.000.000 dengan biaya SPP tiap bulannya Rp 5.000.000.

Binus School Simprug

Binus School Simprug
Sumber: simprug.binus.sch.id

Sekolah yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini juga menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB). Bahasa pengantar yang digunakan juga bahasa Inggris. Berdasarkan sumber di tahun 2018, total biaya sekolah di Binus sebesar Rp 671.000.000, dengan biaya pendaftaran Rp 131.000.000. Fantastis bukan?

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Paling Disukai Mahasiswa

Setelah melihat deretan sekolah yang mewah di Jakarta tadi, sekolah-sekolah tersebut memang terbilang punya fasilitas luar biasa dan tenaga pendidik yang tidak main-main. Namun, sepadan dengan fasilitasnya, biaya yang dikeluarkan juga terbilang fantastis. Tertarik untuk masuk ke sekolah di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *