3 Keuntungan Menjadi Distributor Stretch Film

penampilan

Stretch Film
sumber; pinterest.com

Pernahkah kamu mendengar tentang stretch film? Istilah satu ini dipakai untuk menyebut plastik film yang berdaya rekat kuat dan cukup elastis, sehingga sering dipakai untuk membungkus barang. Penggunaan stretch film sekarang ini juga semakin marak karena kebutuhan pengiriman barang yang semakin meningkat oleh para pemilik bisnis online shop. Ini dikarenakan menggunakan stretch film diketahui lebih kuat daripada lakban dan tali.

Di tengah semakin meningkatnya permintaan akan penggunaan stretch film, ini tentu bisa kamu jadikan sebagai salah satu peluang bisnis sebagai distributor stretch film. Apalagi keuntungan menjadi distributor stretch film pun tidak sedikit dan beberapa di antaranya bisa kamu simak di bawah ini.

Tidak Mengeluarkan Biaya untuk Produksi Stretch Film

Menjadi distributor suatu produk stretch film membuat kamu tidak perlu pusing memikirkan yang namanya biaya produksi. Hal ini karena seluruh proses dan biaya produksi akan ditanggung sepenuhnya oleh produsen. Sehingga, kamu pun hanya perlu memikirkan mengenai penyaluran produk stretch film ke para supplier dan reseller saja.

Kamu juga tidak perlu pusing memikirikan kualitas dan mutu produk, mengingat kualitas produk akan menjadi perhatian utama dari para produsen. Hal ini tentu lebih menguntungkan ketimbang kamu menjadi produsen langsung, karena biaya modal bisa kamu alihkan untuk stok barang. Selain itu, juga bia kamu alihkan untuk biaya pengiriman ke para pengecer tersebut. Jadi, dari segi biaya memang lebih efektif menjadi seorang distributor stretch film.

Tidak Perlu Terlalu Memikirkan Masalah Pemasaran

Selain masalah biaya modal produksi, masalah pemasaran kerap menjadi hal yang dipusingkan oleh para pemilik bisnis. Akan tetapi, saat kamu memutuskan menjadi distributor stretch film, masalah pemasaran atau marketing tidak lagi menjadi hal yang harus kamu pikirkan dari nol.

Baca Juga :  Mengenal Plombir Sepeda

Terlebih lagi jika kamu menjadi mitra atau distributor resmi dari produk stretch film, maka biasanya dari pihak produsen akan terus memantau perkembangan kemajuan bisnismu. Kemudian, dari pihak produsen juga akan memberikan strategi pemasaran yang tepat, sehingga kamu hanya perlu menjalankan strategi tersebut sesuai dengan arahan.

Jangkauan Pasar yang Luas

Mengingat permintaan akan stretch film juga cukup tinggi akhir-akhir ini, maka akan sangat mungkin bagi kamu untuk mendapatkan konsumen. Ditambah lagi, saat kamu menjadi distributor stretch film, jangkauan pasar akan menjadi lebih luas karena bisa menjangkau lebih banyak supplier, retail, hingga reseller di berbagai kota. Dengan begitu, keuntungan dalam hal profit juga akan lebih banyak didapat.

Itulah sekilas uraian mengenai keuntungan menjadi distributor stretch film. Meski mempunyai keuntungan yang cukup menggiurkan, kamu harus berhati-hati dalam memilih produk stretch film dari pabrik atau produsen yang benar-benar berpengalaman. Dengan begitu, kualitas produk juga akan lebih bermutu dan jangkauan pasarnya juga lebih luas.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags