Pantai Pakis Karawang

Wasila

indonesia dikenal dengan banyaknya objek wisata seperti pantai, gunung, dan lainnya yang keindahannya tak bisa diragukan lagi. Contohnya di daerah karawang yang merupakan kota industri ternyata juga memiliki objek wisata yang tak begitu apik yaitu Pantai Pakis.

Pantai Pakis ini selalu menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan lokal. Sehingga setiap harinya selalu ramai dpadati pengunjung. Buat kamu yang masih belum tahu keelokan dari Pantai Pakis Karawang, bisa simak ulasan tentang indahnya Pantai Pakis di bawah ini.

Lokasi Pantai Pakis

Lokasi Pantai Pakis
Sumber: proleevo.wordpress.com

Pantai Pakis berlokasi di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Pantai Pakis ini berjarak sekitar 68 Km dari pusat Kota Karawang, arah ke Utara, sekitar 22 Km dari area Situs Batujaya. Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Pakis ini, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil. Dikarenakan lokasi ini masih belum dijangkau dengan transportasi umum.

Harga Tiket Pantai Pakis

Pantai yang dikenal sebagai pantai terindah di karawang juga sangat terjangkau untuk harga tiket masuknya.  Untuk tarif parkeir sepeda motor sebesar Rp 5.000, sedangkan tarif mobil sebesar Rp 10.000. Kemudian, untuk tiket masuknya saja sebesar Rp 5.000. Tentunya, dengan harga tiket 5000 kamu sudah bisa menikmati keindahan Pantai Pakis bersama keluarga atau teman terdekat kamu sepuasnya.

Perjalanan ke Pantai Pakis

Untuk ke Pantai Pakis, kamu bisa menggunakan rute dari Batujaya. Jadi, kamu bisa menuju pasar Batujaya hingga sampai di pasar jaya, lalu tinggal lurus saja sampai ke Desa Pakis Jaya. Namun, kamu tetap hati-hati karena jalur menuju Pantai Pakis tidak terlalu lebar dan banyak dilalui truk.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Langka

Baca juga: Cara Melacak Handphone yang Hilang

Apabila kamu berangkat dari jakarta, kamu akan membutuhkan waktu kurang lebih 3,5-4 jam untuk sampai di pantai tersebut dengan melalui rute jalan tol cikampek. Tetapi, disarankan untuk menempuh rute Tanjung Priok, Cakung untuk bisa lebih cepat sampai di Pantai Pakis.

Sesampainya di Pantai Pakis Karawang, dijamin kamu akan takjub dengan keindahan yang ditawarkan. Bahkan, rasa lelah yang kamu rasakan selama melakukan perjalanan ke pantai ini akan terbayar sudah saat menikmati indahnya Pantai Pakis.

Keindahan dan Fasilitas di Pantai Pakis

Keindahan Pantai Pakis
Sumber: blog.reservasi.com

Pantai Pakis merupakan pantai yang memiliki keindahan pasir putih yang membentang sepanjang pinggir pantai kurang lebih 7 KM. Deburan ombak pantai di Pantai Pakis juga tak terlalu besar sehingga cukup menenangkan. Selain itu, kamu juga akan menjumpai dermaga kayu, sarana outbond, banana boat, penginapan, dan panggung hiburan.

Tak hanya itu saja, fasilitas di Pantai Pakis yang bisa kamu temui lainnya berupa warung ikan bakar. Dengan adanya warung ini, kamu tak perlu khawatir kalau tiba-tiba merasa lapar. Sekaligus kamu bisa berlibur di pantai sekaligus wisata kuliner bersama orang terdekat kamu.

Kondisi Pantai Pakis juga terawat dengan baik sehingga akan memberikan kenyaman buat kamu yang ingin berkunjung. Banyak juga spot foto yang cantik untuk kamu mengabadikan momen dan mengunggahnya di sosial media.

Baca juga: Mengenal Keindahan Pantai Lariti

Gimana kelihatan seru ‘kan liburan di Pantai Pakis Karawang? Kalau kamu memang ada rencana liburan dan masih bingung mau kemana, bisa banget untuk mengunjungi Pantai Pakis. Meskipun perjalanan ke Pantai Pakis cukup lama bagi kamu yang dari arah Jakarta, tapi kamu nggak akan menyesal saat sudah sampai di Pantai Pakis dan melihat sendiri keindahannya.

Baca Juga :  Mengenal Keindahan Pantai Lariti

Tentunya, jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan ketika mengunjungi objek wisata, termasuk di Pantai Pakis Karawang ini. Keindahan objek wisata di Indonesia harus bisa kamu pertahankan kelestariannya agar bisa kamu nikmati di setiap momen liburan kamu.

Artikel Terkait

Bagikan: