Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dengan 5 Hal Ini

Kita

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dengan 5 Hal Ini

Selulit adalah timbunan lemak yang terdapat pada bagian lapisan kulit. Selulit biasanya terdapat pada paha, perut dan tangan bagian atas. Hal ini tentunya akan mengganggu tampilan kulit, terlebih jika kamu suka menggunakan baju tanpa lengan dan celana pendek. Jangan sampai kamu tidak dapat leluasa memilih baju hanya karena terdapat selulit di kulit cantikmu.

Ada berbagai penyebab timbulnya selulit pada kulit, seperti kegemukan dan terlalu banyak makan makanan berlemak. Namun jangan khawatir! selulit dapat diatasi dengan cara-cara di bawah ini:

1. Hindari makanan berlemak

Lemak merupakan faktor utama yang memicu timbulnya selulit pada kulit. Maka kurangi makanan-makanan yang mengandung lemak berlebih. Kamu tidak mau kan selulit mengganggu penampilanmu hanya karena tidak bisa menjaga pola makan? Jadi cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak dengan perbanyak makan buah dan sayur.

2. Olahraga secara teratur

Olahraga sangat membantu untuk menghilangkan selulit. Pada dasarnya, dengan berolahraga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh. Selain membakar lemak pada tubuh, olahraga juga dapat membakar lemak yang terdapat pada lapisan bagian kulit. Lakukan olahraga minimal 2 kali dalam seminggu. So, jangan malas untuk berolahraga Ladies!

3. Kopi

Tidak hanya untuk dikonsumsi, kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit pada kulit. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi dapat menghilangkan lemak pada lapisan kulit dan menghaluskan kulit. Untuk menggunakannya, kopi dapat dijadikan masker.

Campurkan bubuk kopi dengan air hangat secukupnya hingga menjadi adonan. Aplikasikan pada kulit yang terdapat selulit dan gosok secara perlahan. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air.

Baca Juga :  5 Cara Menebalkan Alis

4. Lemon

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa lemon memiliki kandungan abrasif yang dapat meresap dan menghancurkan lemak pada lapisan kulit.

Pilihlah lemon yang masih segar lalu belah menjadi dua bagian. Gosok perlahan daging buah lemon pada kulit yang berselulit. Diamkan hingga air lemon mengering, lalu bilas dengan air.

5. Wortel

Banyak yang sudah mengetahui bahwa kandungan vitamin A pada wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Namun tahukah kamu jika wortel juga dapat menghilangkan selulit pada kulit?

Haluskan wortel dan campur dengan madu alami secukupnya. Oleskan pada kulit yang terdapat selullit, diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air.

Selulit pada kulit memang bisa mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir, selulit masih bisa diatasi kok dengan cara-cara di atas. Aplikasikan secara teratur agar selulit cepat hilang dan kamu tidak perlu lagi khawatir untuk memakai baju-baju pendekmu. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags