Model Rumah Minimalis Terbaru 2020

Wasila

Gaya hidup minimalis bisa dikatakan cukup digandrungi oleh banyak orang pada masa kini. Hal ini juga didukung karena banyaknya manfaat yang didapat dari gaya hidup minimalis. Selain masalah gaya hidup, tren minimalis juga melebar ke pemilihan model rumah.

Model rumah minimalis saat ini lebih banyak dipilih oleh para kaum milenial dikarenakan desainnya yang sederhana dan tidak begitu membutuhkan lahan yang luas. Nah, diantara kamu semua, ada nggak nih yang sedang merencanakan untuk membangun rumah? Jika iya, berikut ada model rumah minimalis terbaru 2020 yang kekinian dan bisa kamu jadikan referensi.

Model Rumah Minimalis Tipe 70

Model Rumah Minimalis Tipe 70
Sumber: 99.co

Dinamai dengan tipe 70, model rumah minimalis satu ini punya luas rumah sebesar 70 m2 dan berdimensi sebesar 7 x 10 meter. Dengan menggunakan model rumah minimalis tipe 70, jumlah kamar yang bisa dibangun sekitar 3-4 buah. Satu kamar untuk kamar utama dan dua kamar lainnya untuk masing-masing 2 anak.

Desain rumah tipe 70 bisa disesuaikan untuk satu lantai maupun dua lantai bergantung pada kebutuhanmu. Jika kamu suka dengan nuansa rumah yang asri, kamu bisa menambahkan taman sederhana di sekeliling rumah kamu. Dengan begitu, akan tercipta nuansa alami yang pas untuk bersantai.

Model Rumah Minimalis 6 x 9

Model Rumah Minimalis Tipe 6x9
Sumber: designrumah.co.id

Hunian minimalis lainnya yang cukup banyak digandrungi oleh masyarakat adalah tipe 6 x 9. Tipe ini memang tidak sebesar tipe lainnya mengingat ukurannya memang hanya 6 x 9 meter. Tetapi, meskipun dengan ukuran yang tak terlalu besar bisa dipakai untuk keluarga dengan jumlah anggota 5-6 orang.

Baca Juga :  Aplikasi Desain Rumah Gratis

Jika kamu merasa tipe 6 x 9 dengan satu lantai masih kurang dari segi ruangannya, kamu juga bisa menyesuaikan untuk membangun rumah tipe ini dengan dua lantai. Disamping itu, kamu bisa memanfaatkan halaman depan rumah untuk dibuat taman kecil.

Model Rumah Minimalis Flat Roof

Model Rumah Minimalis Tipe Flat Roof
Sumber: dekoruma.com

Ingin punya desain rumah minimalis tapi sekaligus nampak modern? Nah, tipe satu ini cocok sekali untuk memenuhi seleramu. Desain atap rata sekarang ini memang jadi daya tarik tersendiri dikarenakan kesannya yang minimalis tapi tetap elegan.

Baca juga: Inilah Handphone Buatan Indonesia

Meskipun mengusung tema flat roof, dijamin bahan yang digunakan akan tetap aman dari bocor saat hujan. Bahkan, kalau kamu mau, kamu juga bisa memanfaatkan atap rumah kamu sebagai tempat bersantai dan taman rooftop yang sederhana.

Model Rumah Minimalis Tipe Scandinavian

Model Rumah Minimalis Tipe Scandinavian
Sumber: lamudi.co.id

Salah satu model rumah minimalis terbaru 2020 yang nge-hits belakangan ini adalah tipe Scandinavian. Tipe ini memang terinspirasi dari rumah-rumah khas orang Norwegia yang sangat minimalis dengan mengusung warna-warna netral dan natural.

Prinsip utama dari model rumah Scandinavian adalah menyatu dengan alam, jadi tak heran banyak rumah dengan desain ini selalu dikeliling dengan adanya taman. Dengan memilih tipe ini, dijamin juga kalau rumahmu akan terkesan beda dari desain rumah pada umumnya.

Model Rumah Minimalis Tipe Kontainer

Model Rumah Minimalis Tipe Kontainer
Sumber: rukita.co

Konsep rumah minimalis diusung untuk pembuatan rumah yang tidak membutuhkan banyak biaya. Oleh karenanya, model rumah minimalis menggunakan kontainer hadir sebagai tren baru, terutama di tahun 2020 ini.

Sampai saat ini, penggunaan kontainer untuk dimodifikasi sebagai rumah sudah cukup banyak. Model-model yang dihasilkan pun sangat unik dan terkesan modern. Kamu juga tak perlu khawatir saat memilih model hunian kontainer karena budget yang perlu kamu keluarkan juga tergolong terjangkau. Tertarik untuk punya rumah minimalis kontainer?

Baca Juga :  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Baca juga: Mengenal Plombir Sepeda

Dari 5 model rumah minimalis terbaru 2020 di atas, mana nih yang menurut kamu paling keren? Kamu juga bisa untuk memakai 5 referensi di atas untuk mulai mendesain rumah impianmu. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan budget yang kamu punya untuk membuat rumah minimalis impian kamu ya!

Artikel Terkait

Bagikan: