Manfaat Yakult Untuk Kesehatan

Ani Rufaidah

foto by : peradabandunia.com

Yakult minuman prebiotic yang sudah terkenal sejak era 90 an ya. Rasanya yang manis dicampur dengan asam membuat minuman ini banyak disukai oleh orang. Yakult adalah minuman yang dihasilkan dari frementasi susu dan gula. Mungkin dibeberapa tempat minuman hasil frementasi ini dikenal dengan yogurt.

Minuman hasil frementasi ini mengandung banyak bakteri baik yang bernama Lactobacillus Casei Shirota Strain dan tinggal didalam usus. Didalam minuman ini jumlah bakteri baik yang berkembang cukup banyak sekitar 6,5 miliar bakteri, dalam satu botol yakult

Bakteri ini sangat baik untuk sistem pencernaan. Selain untuk sistem pencernaan, berikut ini ada beberapa manfaat lain dari yakult untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui :

1. Melancarkan Buang  Air Besar

foto by : doktersehat.com

Salah satu manfaat dari mengonsumsi yakult yaitu dapat melancarkan buang air besar. Bakteri baik yang ada dalam yakult dapat membuat sistem pencernaanmu menjadi lebih lancer, sehingga buang air besar juga menjadi lebih teratur.

Jika kamu  sering mengalami sembelit, cobalah minum satu atau dua botol yakult  setiap  hari. Jangan lupa untuk mengonsumsinya secara rutin, rasanya yang segar membuat minuman berjenis yogurt ini juga disukai banyak orang. Yakult juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

2. Membantu Menyehatkan Usus dan Lambung

Usus dan lambung adalah dua sistem pencernaan utama dalam tubuh. Untuk mencegah terjadinya penyakit pada sistem pencernaan seperti diare, radang usus, perut kembung dan juga maag, kamu bisa rutin mengonsumsi minuman yakult ini.

Baca Juga :  Cara Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

Masalah utama pada sistem pencernaan biasanya berawal dari makanan, makanan yang tidak higienis membawa berbagai macam bakteri jahat salah satunya penyebab diare. Bakteri baik dalam yakult ini dapat melawan bakteri jahat sehingga melindungi sistem pencernaanmu dari berbagai macam serangan penyakit

3. Meningkatkan sistem imunitas  tubuh dari serangan berbagai penyakit

Minuman frementasi ini mengandung banyak bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat dalam tubuhmu. Bakteri jahat bertugas menyerang imunitas tubuh dan membuat kamu jadi mudah sakit. Bakteri lactobacillus casei shirota strain yang terdapat pada yakult dapat membantu melawan bakteri jahat yang berusaha menginfeksi tubuhmu.

Sekalipun tubuh kamu sudah terinfeksi virus, kamu bisa mengonsumsi yakult ini untuk meringankan penyakit yang kamu alami. Namun, untuk beberapa penyakit tertentu kamu perlu konsultasikan ke dokter apakah yakult ini aman untuk tubuh kamu.

4. Menurunkan lemak dan kadar kolestrol jahat

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, ada baiknya kamu juga rutin mengonsumsi minuman yakult ini. Yakult adalah minuman prebiotik yang efektif sekali untuk mengikat lemak pada tubuh. Selain itu yakult juga mencegah penumpukan lemak pada tubuh kamu, sehingga sangat membantu melancarkan program diet kamu.

Selain mengikat lemak yakut juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kamu. Seperti kita ketahui kolesterol jahat dapat memicu terjadinya penyakit mematikan seperti jantung dan stroke. Namun untuk manfaat yang satu ini perlu masih memerlukan penelitian lebih lanjut lagi ya.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rutin mengonsumsi minuman prebiotic yakult, selain untuk melindungi sistem pencernaan, yakult juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya.

selain itu, yakult ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil, menyusui dan juga anak anak. selalu sedia yakult di rumah ya.  Jadi apakah kamu sudah minum yakult hari ini?

Baca Juga :  5 Manfaat Buah Bacang Untuk Kesehatan

Artikel Terkait

Bagikan: