Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Kulit

Ani Rufaidah

foto by : idntimes.id

Mungkin beberapa orang dari kamu ada yang belum tahu ya ladies tentang daun kelor, daun yang sering dikaitkan dengan hal mistis ini banyak kita jumpai di beberapa daerah.

Daun kelor ini memiliki ukuran yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya daun kelor ini dimasak sebagai sayur mayur untuk pengobatan.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa daun kelor memiliki kandungan vitamin yang baik, terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Menurut penelitian daun kelor memiliki kandungan pottasium tiga kali lebih banyak dari pada pisang, vitamin c tujuh kali lebih banyak dari jeruk dan jumlah kalsium empat kali lebih banyak dari susu.

Selain kandungannya yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata daun kelor jugs memiliki manfaat untuk kecantikan kulit kamu berikut ini penjelasannya :

Menyamarkan flek hitam di wajah

foto by : fimela.com

Flek hitam? pasti menyebalkan sekali ya ladies melihat flek hitam di wajah, flek hitam biasanya muncul ketika usia kamu mencapai tahap yang lebih matang usia sekitat diatas tiga puluhan.

Daun kelor dipercaya mampu mengurangi flek hitam yang menmpel di wajahmu, karena memiliki kandungan vitamin c yaitu 7 kali lipat lebih tinggi dari jeruk dan kekayaan kandungan vitamin dan zat lainnya yang dipercaya mampu mengurangi flek hitam pada wajah.

Untuk menggunakan daun kelor sebagai perwatan wajah, caranya cukup mudah kok ladies. Pertama kamu ambil beberapa lembar daun kelor, kemudian cuci hingga bersih lalu tumbuk hingga daun kelor halus. Setelah ditumbuk, oleskan pada bagian wajahmu hingga merata, diamkan 10-15 menit hingga meresap di wajah. Selanjutnya bilas dengan air bersih.

Baca Juga :  5 Manfaat Toge

Beberapa orang juga sudah mulai memanfaatkan daun kelor sebagai bisnis, dengan cara membuat produk masker berbahan dasar daun kelor dan menjuanya dipasaran, bisnis mampu meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. wah hebat sekali ya.

Mengobati jerawat

foto by : health24.com

Jerawat emang bikin kesel ya ladies, tapi ingat jerawat jangan dipencet ya, lebih baik gunakan masker daun kelor ini. Kandungan vitamin c yang tinggi pada daun kelor bahkan hingga tujuh kali lipat dari jeruk, membuat daun kelor ini mampu menjadi antioksidan alami yang baik untuk tubuh.

Zat antioksidan ini mampu melawan radikal bebas sehingga kulit kamu tetap terjaga, sehat dan lembab. kamu dapat memakai masker daun kelor ini secara rutin untuk mengempiskan jerawat di wajahmu,  atau bisa juga dengan mengonsumsinya langsung dengan dimasak sayur dsb untuk melawan radikal bebas dari dalam tubuh.

Mengecilkan pori pori dan menjaga kesehatan kulit wajah

Pori – pori yang membesar biasanya disebabkan karena banyaknya kotoran dan komedo yang menempel di wajahmu. Nah, untuk membersihkannya kamu bisa rutin menggunakan masker daun kelor ini. Setelah seharian beraktifitas di luar ruangan terkena paparan sinar ultraviolet membuat pori pori kamu cepat membesar dan dipenuhi komedo.

Pori pori yang membesar juga bisa menimbulkan jerawat di wajah. Maka dari itu, masker daun kelor ini dapat menjadi solusi untuk merawatnya. selain membuat kulit wajah kamu tetap bersih, daun kelor juga dapat membuat kulit wajahmu tetap sehat dan fresh.

Itu dia seputar manfaat dari daun kelor untuk kulit wajahmu yang mungkin belum banyak diketahui orang ya ladies. Jika disekitar tempat tinggalmu terdapat pohon kelor kamu bisa langsung memetik daunnya untuk dijadikan sebagai masker alami.

Baca Juga :  No Makeup Look? Ini Dia Cara Pengaplikasiannya!

Menjaga kesehatan kulit wajah itu penting, terutama untuk kita sebagai perempuan ya ladies, selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan: