Cara Keriting Rambut dengan Alat Catok

Kita

6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Kacamata

Memang alat pelurus atau pengeriting rambut itu tidak terbilang murah kalau kamu mencari kualitas yang bagus. Untuk mengurangi pengeluaran dan kebanyakan alat kecantikan di kamar, ada cara untuk kamu para perempuan yang ingin mengeriting rambut hanya bermodalkan alat catokan. Simak ya!

  1. Jepit rambut menjadi beberapa bagian sehingga hasilnya akan lebih bagus dan volume rambut lebih tebal. Mulai mengeriting rambut dari bagian yang paling dalam terlebih dahulu.
  2. Ambil beberapa bagian rambut kamu yang paling dalam terlebih dahulu, bisa bagian yang kanan dulu atau yang kiri. Lalu jepit rambut di antara kedua pelat catokan dan dimulai dari tengah rambut.

Pastikan kamu sudah memasang suhu catokan yang sesuai dengan rambutmu sehingga tidak cepat merusak rambut.

CARA KERITING RAMBUT MENGGUNAKAN ALAT CATOK

  1. Tarik catokan ke ujung rambut secara perlahan. Mencatok rambut harus dari akar dekat kepala ke arah luar. Ini agar rambut tidak kusut ke dalam dan arah rambut sesuai dengan keinginan. Semakin perlahan tarikannya maka akan semakin keriting hasilnya.

CARA KERITING RAMBUT MENGGUNAKAN ALAT CATOK

CARA KERITING RAMBUT MENGGUNAKAN ALAT CATOK

  1. Jika belum puas dengan hasilnya, kamu bisa mengeriting rambut hasil catokan tadi menggunakan tanganmu. Kamu tinggal memelintir rambut yang telah dikeriting tadi dan putar 180o ke arah lengkungannya.

CARA KERITING RAMBUT MENGGUNAKAN ALAT CATOK

  1. Lakukan hal yang sama ke seluruh rambutnya hingga ke lapisan yang paling luar.
  2. Jika semua lapisan rambut sudah keriting, kamu bisa mengatur gaya rambut keriting sesuai dengan mood Kamu bisa sisir sedikit rambut keritingmu agar volume rambut lebih tebal. Atau kamu juga bisa acak-acak rambut kamu agar terlihat lebih messy!
  3. Jangan lupa untuk semprot dengan hairspray biar hasil keriting rambutmu tahan lebih lama! Kamu tidak mau kan hasil catokan kamu hilang dalam hitungan jam saja? Tidak sedikit perempuan yang mencatok rambutnya kemudian saat sudah melakukan berbagai aktivitas, rambutnya kembali seperti semula hanya karena tidak memberi hairspray atau mencatok rambutnya terlalu cepat sehingga tidak tahan lama.
Baca Juga :  5 Cara Memutihkan Kulit Dengan Mudah

Selain cara mengeriting rambut seperti yang telah dijelaskan di atas, kamu juga bisa eksperimen sendiri! Misalnya, kamu bisa lilit rambut kamu menggunakan gagang sisir sasak lalu tinggal di-press dengan catokan selama beberapa detik. Namun hasilnya akan berbeda dengan yang dijelaskan sebelumnya ya.

Jangan takut bereksperimen ya, siapa tahu kamu bisa menemukan signaturehair buat diri kamu sendiri. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags