Tips Memilih Pembersih Kamar Mandi

Pembersih Kamar Mandi
Sumber; jeanvdmeulen from Pixabay

Siapapun pasti tak ada yang suka dengan kamar mandi yang kotor. Perasaan tidak nyaman atau bahkan jijik akan muncul saat memasuki kamar mandi yang kotor dan jarang dibersihkan. Untuk menghindari hal tersebut, cara yang harus dilakukan tidak lain dengan membersihkan kamar mandi secara rutin.

Namun, selain rutin membersihkan kamar mandi, terkadang ada hal pendukung lainnya yang harus kamu perhatikan yaitu tentang pembersih kamar mandi yang kamu pakai. Apabila pembersih kamar mandi yang kamu gunakan kurang ampuh dalam membasmi kotoran, pastinya proses bersih-bersih kamar mandi jadi makin lama selesainya.

Untuk itu, supaya kamu tidak salah pilih dalam memilih pembersih kamar mandi? Yuk simak tipa memilih pembersih kamar mandi berikut.

Memilih Jenis Pembersih Sesuai Kebutuhan

Pembersih kamar mandi umumnya terbagi jadi dua jenis yang berbeda. Pertama, ada pembersih serbaguna yang mana sesuai namanya, punya fungsi yang lebih serbaguna. Pembersih serbaguna diformulasikan untuk membersihkan segala jenis permukaan dengan material yang berbeda-beda.

Sementara itu, pembersih kamar mandi lainnya adalah pembersih khusus yang hanya diformulasikan untuk dipakai pada permukaan tertentu. Apabila dipakai di material yang tidak sesuai dengan ketentuan, tentu akan merusak permukaan tersebut.

Jadi, kamu tinggal sesuaikan kira-kira mana pembersih yang kamu butuhkan. Jika kamu ingin yang lebih praktis, kamu bisa memilih pembersih kamar mandi serbaguna. Tetapi, jika kamu hanya butuh membersihkan permukaan-permukaan tertentu seperti wastafel saja, maka kamu bisa memilih pembersih khusus.

Tidak Berbahaya Bagi Kulit

Saat membersihkan kamar mandi, tidak jarang bahan pembersih bisa mengenai kulit. Apabila bahan tersebut ternyata tidak aman, pastinya akan membuat kulit jadi iritasi. Nah, oleh karenanya, kamu harus pastikan dengan melihat komposisi dari pembersih kamar mandi atau pembersih keramik yang kamu pakai. Namun, umumnya suatu produk pembersih lantai akan mencantumkan keamanan produknya di kemasan mereka.

Punya Kandungan Anti-Bakteri atau Disinfektan

Kamar mandi adalah tempat yang mudah sekali terkena bakteri. Apalagi jika suatu kamar mandi sudah lama tidak dibersihkan, pastinya akan semakin banyak bakterinya. Dalam membersihkan kamar mandi, penting buat kamu juga untuk memilih produk pembersih kamar mandi yang mampu memberantas bakteri membandel dan juga mempunyai kandungan disinfektan. Kandungan tersebut akan membantu kamar mandimu jadi lebih sehat dan tidak menjadi sarang bakteri.

Tidak Akan Merusak Keramik

Bagi kamu yang punya kamar mandi yang menggunakan keramik, pasti akan ada kekhawatiran sendiri apakah pembersih kamar mandi yang digunakan akan merusak permukaan keramik. Sebagai pertimbangan, usahakan untuk memilih produk pembersih kamar mandi yang sekaligus mempunyai fungsi sebagai pembersih keramik dengan jenis permukaan yang berbeda.

Memilih Pembersih yang Efektif dan Efisien

Kegiatan membersihkan kamar mandi bisa memakan waktu yang lama apabila pembersih yang dipakai kurang ampuh. Sehingga, akan jadi kurang efektif dan menguras tenaga. Ajiib Clean sebagai cairan pembersih kamar mandi dan pembersih keramik hadir dengan formula yang lebih efisien.

Kamu hanya perlu menggunakan cairan pembersih ini dengan mengoleskan ke keramik yang kotor dan tinggal menunggu sampai kotoran tersebut luntur atau memudar. Namun, jika noda di kamar mandi terlalu membandel, kamu bisa mengulangi untuk mengoleskannya lagi dan menunggunya lebih lama.

Cara seperti ini terbilang lebih efektif dan efisien. Ditambah lagi, Ajiib Clean bisa difungsikan untuk berbagai jenis keramik baik keramik yang berwarna maupun bertekstur. Kamu juga tak perlu khawatir karena bahan dari Ajiib Clean tidak merusak kulit, keramik, maupun nat keramik.

Membersihkan kamar mandi memang susah-susah gampang. Salah satu yang membuat proses pembersihan jadi lebih cepat dan efisien tentunya adalah dengan memilih cairan pembersih dengan kualitas terbaik. Nah, dengan tips-tips di atas, setidaknya bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memilih pembersih kualitas ampuh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *