Denah Rumah Minimalis

Wasila

Ketika merencanakan untuk membangun sebuah rumah, denah rumah menjadi satu hal utama yang harus dipikirkan matang-matang. Denah rumah ini nantinya akan menyesuaikan dengan bentuk rumah impianmu sekaligus jumlah ruangan yang kamu butuhkan.

Saat ini, tren rumah minimalis masih jadi andalan di kalangan masyarakat terutama anak milenial. Tren rumah minimalis ini punya banyak keunggulan yang menjadikannya digandrungi oleh anak milenial. Jika kamu tertarik untuk punya rumah dengan style minimalis, yuk perhatikan beberapa denah rumah minimalis berikut yang bisa kamu jadikan inspirasi denah rumah.

Denah Rumah Minimalis Simple

Denah Rumah Minimalis Simple
Sumber: dekoruma.com

Denah rumah satu ini mencerminkan kesan minimalis yang benar-benar simple. Tentunya denah rumah ini cocok untuk kamu yang menginginkan desain rumah sederhana dengan 3 kamar. Terdapat juga ruang keluarga, dapur, ruang makan, ruang laundry, 3 kamar mandi beserta teras sederhana.

Meskipun denah rumah ini terkesan sederhana, tetapi tetap memunculkan kesan yang modern. Terlebih lagi jika kamu memadu padankan warna di setiap ruangannya, tentu saja desain rumahmu nanti akan terasa lebih hidup.

Denah Rumah Minimalis dilengkapi Balkon

Denah Rumah Minimalis dilengkapi Balkon
Sumber: dekoruma.com

Kalau kamu menginginkan rumah minimalis 3  kamar, namun tetap punya ruang yang luas untuk balkon, denah rumah minimalis di atas bisa jadi solusinya. Untuk setiap kamar memang dibuat tidak begitu luas, tetapi tidak tergolong sempit.

Disamping itu, dengan denah rumah minimalis ini kamu juga tetap bisa memiliki ruang untuk dapur, tempat makan, ruang keluarga atau tamu, serta dua kamar mandi. Balkon yang sengaja dibuat agak lebar ini bisa kamu manfaatkan untuk bersantai di sore hari ataupun di hari libur sambil menikmati pemandangan di sekitar rumah. Tak lupa, kamu juga suka dengan tanaman hias, tentu kamu bisa menaruhnya di balkon untuk mempercantik rumah.

Baca Juga :  5 Contoh Wallpaper Dinding yang Keren

Denah Rumah Minimalis Memanjang

Denah Rumah Minimalis Memanjang
Sumber: ruangarsitek.id

Denah rumah minimalis memanjang bisa dibilang cocok untuk kamu yang punya lahan terbatas, namun dengan ukuran yang memanjang. Bahkan, meski ukuran rumah tidak melebar, kamu sudah bisa mendapatkan 3 kamar, 2 kamar mandi, dapur, meja makan, ruang tamu atau keluarga, serta 2 teras kecil di setiap sudut rumah.

Baca juga: Aplikasi Desain Rumah Gratis

Tentu ini akan lebih menghemat budget kamu juga dengan memanfaatkan luas tanah yang ada. Bisa dibilang juga dengan luas tanah yang ada, justru akan mengasah kreatifitas untuk tetap memanfaatkan lahan semaksimal mungkin.

Denah Rumah Minimalis 7 x 9

Denah Rumah Minimalis 7 x 9
Sumber: ruangarsitek.id

Satu lagi denah rumah minimalis yang bisa kamu coba aplikasikan untuk lahan yang hanya berukuran 7 x 9 meter saja. Jumlah kamar dengan denah ini memang tergolong sedikit yaitu hanya dengan 2 kamar.

Tetapi, kamu juga bisa menyiasatinya dengan membuat 2 bed dalam satu kamar lainnya untuk anak-anak. Dengan ukuran lahan 7 x 9, kamu juga sudah bisa menyusun denah rumah yang dilengkapi dengan dapur, ruang keluarga, ruang makan, 2 kamar mandi, sekaligus 2 teras di setiap sudut rumah.

Denah Rumah Minimalis 4 Kamar

Denah Rumah Minimalis 4 Kamar
Sumber: 99.co

Jika anggota keluargamu cukup banyak dan membutuhkan jumlah kamar lebih dari 3, tapi ingin tetap bergayakan minimalis, maka denah rumah minimalis 4 kamar ini patut kamu coba. Mengingat jumlah kamarnya adalah 4 kamar, tentu luas lahan yang dibutuhkan pun juga sedikit lebih besar.

Di sini kamu bisa menyiasatinya dengan membuat ukuran kamar tidak terlalu besar. Dengan begitu ruangan lainnya pun masih punya cukup ruang. Kemudian, jika kamu juga ingin punya ruang untuk istirahat, kamu bisa membuat semacam balkon kecil di belakang rumah.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Baca Juga :  Mengenal Apa Itu Pest Control

Dari 5 denah rumah minimalis yang ada, kira-kira ada tidak denah rumah yang menginspirasi kamu? Meskipun luas yang kamu punya tidak begitu luas, kamu pun tetap bisa mewujudkan rumah impian dengan denah rumah yang sesuai kebutuhan kamu lho.

Artikel Terkait

Bagikan: