Bibir Cantik Merona dengan 3 Langkah Mudah Ini, Yuk dicoba

Ani Rufaidah

foto by : femina.co.id

Bibir Cantik Merona dengan 3 Langkah Mudah Ini, Yuk dicoba
Bibir adalah salah satu bagian dari wajah yang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak heran jika sederet make up dan produk perawatan untuk bibir mulai dari lip balm, lip tint, lip cream dengan berbagai merk setiap hari kian bertambah dipasaran.

Karena tidak bisa dipungkiri permintaannya juga semakin banyak.Tapi ladies, tidak semua orang memiliki bibir merah lembab seperti yang diinginkan.

Faktor penyebabnya cukup banyak seperti karena rokok, kafein, sinar matahari dan faktor lainnya yang membuat bibir mu menjadi kering dan hitam. Kalau sudah begini biasanya kepercayaan dirimu bisa hilang.

Berikut ini, ada beberapa langkah yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan bibir merona, lembab dan alami tanpa biaya mahal

Oleskan Perasan Jeruk Nipis

sumber: pixabay

Jika kamu adalah seorang yang aktif berkegiatan diluar ruangan dan sering terpapar sinar matahari langsung, jangan khawatir bibir kamu menjadi kering. Kamu bisa menggunakan perasan jeruk nipis untuk melembabkan bibir mu yang kering.

Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan bibir. Serta mengandung vitamin A, vitamin E, Vitamin K, Magnesium, Kalsium, Potasium dan juga fosfor yang baik untuk bibirmu.

Untuk menggunakan jeruk nipis menjadi perawatan bibirmu caranya mudah ladies, kamu cukup membelah jeruk nipis dan mengambil air perasan nya, oleskan ke bibir kamu, dan tunggu hingga 20 menit, agar dapat meresap sempurna. Lakukan perawatan ini secara rutin ya ladies, minimal sehari dua kali (pagi dan malam) untuk mendapat hasil yang baik.

Baca Juga :  Cara Mencatok Rambut Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Gunakan Madu dan Daun Mint

Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu alami dapat merangsang epidermis dan membuat kolagen baru. Dengan begitu warna bibir dapat terpancing dan membuatnya tampak segar.

Khasiat madu untuk kesehatan kulit, baik kulit bibir maupun wajah ini sudah tidak diragukan lagi ladies, banyak yang sedah mencoba perawatan dengan menggunakan madu alami ini.

Sedangkan untuk daun mint kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk mendapatkan warna bibir merona alami. Cara melakukan perawatan bibir dengan menggunakan cara ini cukup mudah.

Kamu hanya perlu menggerus daun mint dan mencampurkannya dengan madu. Setelah itu kamu dapat mengoleskannya di bagian bibirmu. Selamat mencoba.

Minum Air Putih yang Cukup

foto by : strategi.id

Tak hanya dari warnanya yang merah alami, tapi dari tekstur juga penting ya ladies bibir halus dan lembab tentu akan mambuatnya terlihat lebih segar.

Agar bibir kamu tetap lembab maka kebutuhan mineral mu harus tercukupi, banyak minum air putih dapat mencukupi kebutuhan mineral dan mencegah kulit bibir mu menjadi kering. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mencukupi kebutuhan mineral mu.

Agar kamu juga tidak dehirasi dan menyebabkan bibir kamu menjadi kering dan mengelupas. Ketika bibir kamu kering jangan mencoba melebabkannya dengan air liur ya ladies, karena hal tersebut justru akan memperparah kondisi bibirmu. Lembab kan dengan meminum air putih yang cukup.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu coba  dirumah untuk merawat bibirmu agar tetap lembab dan sehat. siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir yang sehat, yang bisa menambah kepercayaan dirimu.

Dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat, kamu tetap bisa menjaga kelembapan bibirmu dan membuatnya tetap sehat. selamat mencoba dirumah ya.

Baca Juga :  5 Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

Artikel Terkait

Bagikan: