Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Kita

Bila perempuan ingin terlihat selangsing dan sekurus mungkin, lain halnya dengan lelaki. Lelaki cenderung tidak ingin terlihat terlalu kurus. Tubuh kurus dianggap tak sehat dan tidak gagah. Untuk itu, banyak produk susu dan vitamin bagi pria yang menjanjikan pertambahan berat badan.

Sayangnya, bagi sebagian lelaki, menggemukkan badan bukan hal yang mudah. Ada yang sudah makan banyak, tetapi tubuhnya tetap kurus. Ada juga yang beraktivitas berat hingga lemak di badan terkuras habis dan tubuh pun menjadi kurus.

Tentunya Anda, para lelaki, tak ingin bukan terlihat terlalu kurus seperti “tulang berjalan”? Nah, selain program penambahan berat badan dan fitness, ada satu hal yang bisa Anda lakukan: menyamarkan tubuh kurus dengan pakaian yang tepat.

Pakaian-pakaian seperti apa sih yang bisa membuat tubuh Anda lebih berisi? Berikut daftarnya:

1. Pakaian motif horizontal

Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Untuk perempuan yang ingin terlihat langsing, selayaknya mereka mengenakan pakaian motif vertikal atau memanjang. Namun bagi lelaki yang ingin terlihat berisi, gunakanlah pakaian dengan motif horizontal. Motif ini membuat tubuh Anda memiliki kesan lebih lebar, lho.

Sementara itu, motif vertikal memang membuat tubuh terlihat tinggi. Hanya saja, Anda pun juga dapat terlihat lebih kurus, seperti batang lidi.

2. Hindari pakaian ketat

Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Pakaian kerat akan menonjolkan tubuh Anda, dan akan baik bila tubuh Anda berisi. Tetapi untuk Anda yang bertubuh kurus, sebaiknya hindari pakaian ketat. Karena, busana ketat akan membuat tubuh yang kurus menjadi semakin terlihat kurus, dan menonjolkan tulang-tulang Anda.

Baca Juga :  5 Tips Tampil Menarik

3. Jangan gunakan warna “monoton”

Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Tak mengapa apabila Anda ingin mengenakan pakaian warna hitam atau warna gelap lainnya. Tetapi, jangan sampai warna celana Anda juga hitam. Warna yang “monoton” semacam ini bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus lho! Bila Anda telah mengenakan warna hitam atau warna gelap pada pakaian, kenakan celana berwarna krem atau celana jeans.

4. Hindari V Neck

Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Mungkin Anda terinspirasi dengan model-model majalah yang mengenakan baju-baju dengan kerah V-neck. Mungkin Anda berpikir bahwa baju itu akan membuat semua pria terlihat gagah. Tidak semuanya.

Bila V-neck dikenakan oleh Anda yang bertubuh sangat kurus, maka tubuh Anda akan terlihat semakin kurus. Nah, untuk itu hindari baju dengan model v-neck! Lebih baik Anda pilih kemeja yang kerahnya akan membuat dada Anda terlihat lebih besar dan bidang atau kaos dengan kerah bulat.

5. Skinny jeans

Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Sama seperti baju yang ketat, skinny jeans pun akan membuat kaki Anda yang kurus akan semakin terlihat. Jadi, bila Anda ingin terlihat “berisi”, hindari penggunaan skinny jeans.

Lebih baik Anda gunakan celana chino, yang dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi. Lagipula, celana chino lebih mudah untuk dikenakan bukan, ketimbang skinny jeans yang lebih ketat?

6. Kenakan blazer/jaket/sweater

Ini Dia Cara Berbusana Untuk Lelaki Kurus

Nah, mengenakan blazer, jaket, dan juga sweater dapat membuat tubuh lebih bervolume lho! Padupadan kaos dan jaket, atau kemeja berkerah dan sweater, dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi, dan menutupi tubuh kurus Anda.

Oh ya, Anda dapat mengenakan blazer pada acara-acara formal ya. Tak perlu menggunakan dasi, kecuali bila Anda hendak rapat penting di kantor, atau kantor memang mewajibkan Anda untuk mengenakan jas.

Baca Juga :  Tips Mendapatkan Berat Badan Yang Ideal Dengan Proses Alami

Selain cara berbusana di atas yang membantu supaya tubuh kurus Anda bisa terlihat “berisi”, Anda bisa juga mencoba memperbanyak konsumsi protein, seperti telur dan daging merah misalnya. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga teratur ya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags