Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

Kita

Salah satu item fesyen yang wajib kamu punya adalah kulot. Kulot yang dikenal sebagai “divided skirt” atau rok yang terbelah karena bagian bawahnya yang besar dapat menyerupai rok, namun panjangnya yang tidak sampai mata kaki membuat kebebasan pemakainya untuk beraktivitas. Hal tersebut membuat perempuan di zaman Victoria memilih kulot karena mereka bisa menunggang kuda dengan bebas tanpa kehilangan sisi feminimnya.

Kulot makin berkembang di dunia fesyen saat ini. Kulot yang berbentuk celana namun dari jauh dapat terlihat jadi rok membuat kulot menjadi trend busana yang mempunyai banyak fungsi, seperti bisa digunakan ke acara santai sampai formal dan banyak gaya, dari feminim hingga tomboy. Berikut adalah 5 cara memadupadankan kulot sesuai dengan gaya yang kamu inginkan.

1. Gaya Santai

Untuk sehari-hari atau ke mall hanya untuk jalan-jalan bersama teman, kamu bisa memadupadankan kulot dengan kaos, bisa crop tee shirt­ atau t-shirt. Gaya santai tidak membutuhkan akseseoris apapun karena kamu pasti ingin bergaya sesantai mungkin kan?

Kamu cukup menggunakan sepatu sneakers dan tas selempang/ransel kecil untuk menambah penampilan santaimu semakin keren.

Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

2. Semi Formal

Jika kamu ingin pergi ke tempat yang agak resmi, seperti ke launching sebuah brand fashion atau makan siang bersama teman di restoran, kulot bisa menjadi pilihan kamu lho. Kamu terlihat santai namun tetap terkesan juga.

Kamu bisa mengenakan kaos sebagai dalaman dan outer seperti blazer atau jaket jeans. Kemudian, untuk semakin mendukung penampilan kamu supaya agak formal, sebaiknya kamu memakai heels atau flat shoes.

Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

3. Formal

Siapa bilang kulot hanya bisa dipakai untuk acara santai dan semi formal saja? Kulot bisa loh kamu pakai untuk outfit kamu ke kantor dan meeting di kantor klien. Kamu hanya memadupadankan kulot dengan atasan blouse atau kemeja saja yang ditambahkan dengan kalung.

Baca Juga :  Tips Mendapatkan Berat Badan Yang Ideal Dengan Proses Alami

Jika kantor kamu mengharuskan karyawannya berpakaian sangat formal, kamu bisa menambahkan blazer dan kalung sebagai aksesoris. Jangan lupa dengan heels-nya ya untuk membuat penampilanmu terkesan formal.

Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

4. Gaya Tomboy

Kulot bisa membuat kamu terlihat bergaya tomboy juga lho. Lagi-lagi kamu hanya tinggal menyesuaikan atasan dan sepatunya saja. Kamu bisa memadupadankan kulot dengan kaos dan jaket kulit/jeans ditambah dengan sepatu boots. Pastinya penampilan kamu semakin keren!

Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

5. Hijab

Eits, untuk perempuan yang berhijab jangan khawatir! Kulot bukan hanya celana selutut/dibawah lutut saja, namun kulot juga ada yang panjang. Kulot ini sangat cocok untuk digunakan bagi yang berhijab karena bentuknya yang seperti pipa, di mana tidak memperlihatkan lekukan tubuh namun tetap bisa bergerak bebas.

Untuk atasannya kamu bisa memakai kemeja atau outer yang sedikit panjang. Kemudian kamu bisa gunakan tas selempang dan heels agar penampilanmu semakin cantic dan menarik.

Mix & Match Kulot, Si Celana Serba Guna!

Pada dasarnya, memadupadankan kulot sangat mudah. Tergantung dengan atasan, aksesoris dan sepatu yang dipakai saja yang harus disesuaikan dengan destinasi kemana kamu akan pergi. Selamat mencoba memadupadankan kulot!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags