4 Tempat Wisata Untuk Berlibur Bersama Anak

Ani Rufaidah

Liburan panjang adalah hal yang sangat menyenangkan, waktunya moms bisa berkumpul bersama keluarga. Waktu liburan adalah waktu yang tepat untuk bisa menghabiskan waktu bersama anak.

Ketika liburan tiba, si kecil paling senang di ajak jalan – jalan ya moms. Tidak perlu mahal moms, asalkan tempat tersebut dirasa nyaman dan menyenangkan si kecil akan sangat happy dan menikmati liburannya.

Setiap liburan biasanya si kecil akan punya cerita berbeda. Khusus untuk moms dan keluarga yang tinggal di Ibukota Jakarta, tanpa harus ribet, berikut ini ada beberapa tempat wisata di jakarta yang bisa menjadi rekomendasi untuk moms berlibur bersama si kecil :

Kebun Binatang Ragunan

foto by : phinema. com

Di kebun binatang moms bisa mengenalkan anak – anak terhadap beberapa jenis hewan, mulai dari hewan buas hingga hewan jinak yang tidak berbahaya. Moms bisa mengajak si kecil berkeliling menggunakan sepeda atau naik delman.

Kebun binatang ini cukup luas moms sekitar 104 hektar, jadi moms butuh energi lebih persiapkan si kecil ya moms. Untuk masuk ke kebun binatang moms cukup membayar 4 sampai 6 ribu per orang.

Namun, untuk bisa menikmati wahana lainnya moms perlu membayar lagi. Kebun binatang di Jakarta ini cukup ramai pengunjung moms terutama hari libur, moms harus lebih ekstra memperhatikan si kecil ya moms jangan sampai lengah.

Oiya, kebun binatang ini juga cocok untuk dikunjungi oleh anak pra sekolah, sambil belajar mengenal binatang.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

foto by : the jakartapost. com

Tempat wisata yang kedua adalah TMII yang memiliki lahan sangat luas yaitu 150 hektar. Di tempat wisata ini moms bisa mengajak si kecil berkeliling sambil mengedukasi anak tentang keberagaman Indonesia, karena disana moms bisa memperlihatkan kepada si kecil miniatur rumah adat di Indonesia.

Baca Juga :  Resep Menu Mpasi Usia 6 Bulan Yang Mudah Dan Menyehatkan

Wahana lainnya yang tidak kalah seru adalah teater Keong Mas (yang gedungnya berbentuk menyerupai keong), Bioskop 4D, Istana Anak Indonesia dan banyak lagi lainnya. Di Taman Mini ini, si kecil yang sudah memasuki usia sekolah bisa berwisata sambil belajar.

Museum Layang Layang

foto by : jejakpiknik.com

Anak anak di jaman sekarang mungkin sudah jarang bermain layang layang ya moms. Permainan tradisional jaman dahulu sudah banyak digantikan dengan gadget.

Nah untuk mengisi waktu berlibur anak, moms bisa mengajak si kecil mengisi liburan ke museum layang layang. Si kecil tidak hanya melihat bentuk layang layang yang lucu dan besar loh moms tapi juga di ajarkan cara membuat layang layang sendiri dan menerbangkannya. Seru sekali ya moms.

Planetarium Taman Ismail Marzuki

foto by : gulalilives

Planetarium Taman Ismail Marzuki ini menjadi tempat yang menggabungkan antara pengetahuan dan rekreasi. Disini anak bisa belajar mengenal gugusan bintang dan ilmu astronomi lainnya.

Planetarium ini merupakan museum tertua yang pernah ada, di planetarium ini, kamu juga bisa menonton pertunjukan seni musik dan tari, datang sesuai jadwal ya moms. Oiya, taman wisata ini cocok untuk anak dalam usia sekolah ya moms.

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang bisa moms kunjungi bersama anak selama liburan, sudah pernah ke salah satu tempat wisata disana moms?

Kalau belum, moms boleh mencobanya. Selama liburan, jangan lupa untuk memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi si kecil ya moms. Jangan sampai keasyikan liburan dan tidak beristirahat sehingga menyebabakan si kecil kelelahan dan membuatnya jadi sakit. Happy holiday moms. Selamat berlibur.

Artikel Terkait

Bagikan: