Putihkan Gigi dengan Bahan Alami

Kita

Putihkan Gigi dengan Bahan Alami

Gigi ideal tentunya adalah gigi putih dan bersih ala model iklan pasta gigi. Bila kita memiliki gigi yang putih, kepercayaan diri pun terangkat, dan rasanya kita tidak akan sungkan untuk beramah-tamah dengan orang, bukan? Sayangnya, banyak makanan yang membuat gigi kita menjadi kuning dan kehilangan warna putih alami. Belum lagi kebiasaan menggosok gigi yang kurang benar, serta seringnya mengonsumsi minuman yang membuat gigi bernoda seperti kopi atau teh, misalnya.

Lalu bagaimana, cara mengembalikan gigi supaya warnanya kembali putih alami? Rasanya menggosok gigi saja tidak cukup, meskipun banyak perusahaan yang mengklaim produk pasta gigi mereka memiliki zat yang mampu memutihkan gigi. Namun Anda jangan khawatir, karena ada cara yang bisa menghilangkan noda kuning pada gigi Anda. Nah, sudah siapkah Anda untuk tersenyum lebar setiap saat? Ini dia caranya:

1. Menggosok gigi terlebih dahulu

Untuk mengawali proses ini, Anda harus menggosok gigi terlebih dahulu. Mengapa? Tentu saja, karena menggosok gigi dapat menghilangkan sisa-sisa makanan, terutama yang ada di sela-sela gigi.

Sudahkah Anda tahu cara menggosok gigi yang benar? Gosok dengan lembut secara vertikal, kecuali pada bagian atas geraham. Oh ya, setelah menggosok gigi, jangan lupa untuk berkumur hanya sekali saja ya! Hal ini dilakukan supaya zat-zat bermanfaat pada pasta gigi dapat diserap oleh gigi

2. Siapkan baking soda

Putihkan Gigi dengan Bahan Alami

Biasanya, kita hanya mengenal baking soda sebagai bahan untuk membuat kue, tetapi siapa sangka kalau baking soda bisa digunakan untuk memutihkan gigi? Caranya adalah siapkan dua sendok makan baking soda saja, kemudian campurkan dengan perasan lemon atau strawberry kira-kira dua sendok teh.

Baca Juga :  Mata Panda Bukan Masalah Lagi!

Mengapa harus menggunakan lemon atau strawberry? Karena, sari dari buah-buahan ini terbukti ampuh menyamarkan noda, tak hanya pada kulit, tetapi juga gigi. Wah, bermanfaat sekali ya kedua buah ini!

3. Bentuk adonan pasta

Putihkan Gigi dengan Bahan Alami

Aduk semua bahan-bahan hingga membentuk pasta yang menyerupai pasta gigi. Kalau adonan dirasa masih encer, Anda bisa menambahkan lagi baking soda sedikit demi sedikit hingga menjadi pasta. Hal yang sebaliknya bisa juga Anda lakukan bila adonan terlihat terlalu keras.

4. Aplikasikan pada gigi

Sudah mendapatkan tekstur adonan yang ideal? Kini saatnya bagi Anda untuk mengaplikasikan adonan tersebut pada gigi. Anda dapat menggunakan bantuan pasta gigi supaya lebih mudah, dengan cara yang serupa seperti saat Anda menggosok gigi. Namun sebelumnya, gunakan pasta gigi baru ya! Jangan gunakan pasta gigi yang biasa Anda gunakan untuk menyikat gigi.

Usahakan agar adonan tidak terkena lidah, karena selain rasanya kurang enak, baking soda dapat memberikan efek kering di lidah Anda. Nah, kalau sudah selesai, diamkan selama 5 hingga 10 menit supaya zat-zat dalam adonan terserap sempurna. Setelah itu, berkumurlah hingga gigi Anda bersih.

Bagaimana? Gigi Anda terlihat lebih putih bukan? Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa rutin mengaplikasikan campuran baking soda dan perasan lemon atau strawberry ini setiap minggunya. Tetapi, Anda harus mengurangi makanan dan minuman yang menimbulkan noda ya, supaya usaha Anda tidak sia-sia.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags