Makeup Untuk Efek Bibir Tebal

Kita

Makeup Untuk Efek Bibir Tebal

Bibir tebal ala Kylie Jenner, selebriti Amerika Serikat yang merupakan adik tiri dari Kim Kardashian ini memang menjadi dambaan banyak perempuan. Bibir yang penuh dianggap seksi dan lebih menarik perhatian. Sebetulnya hal ini adalah masalah selera saja, karena toh bibir tipis pun juga memiliki sisi menarik sendiri.

Namun bila kalian ingin mencoba tren bibir tebal khas Kylie Jenner ini, kalian tidak perlu melakukan hal ekstrim seperti operasi bibir atau lip injection. Selain menguras kantong, hal tersebut juga berbahaya bagi kesehatan. Kalian hanya perlu memanfaatkan alat-alat makeup sederhana. Apa saja dan bagaimanakah caranya? Yuk kita simak satu persatu di sini!

1. Gambar “bibir baru” dengan lip-liner

Makeup Untuk Efek Bibir Tebal

Lip-liner adalah senjata utama dalam memberikan efek bibir lebih tebal. Namun ada satu yang sering dilupakan: teknik menggambar garis bibir. Kebanyakan orang menggambar garis bibir baru di atas bibir mereka, secara utuh. Bukannya menjadi seksi, bibir pun seperti membengkak.

Beri garis baru di atas garis asli bibir hanya di lipatan atas bibir dan bagian bawah yang sejajar dengan lipatan tersebut. Setiap orang pastinya memiliki lipatan bibir bagian atas yang membentuk bagian atas hati. Nah, untuk bagian bibir yang lain, aplikasikan lip-liner sejajar dengan garis asli bibir. Oh ya, warna lip-liner yang kalian pilih harus menyesuaikan dengan warna lipstik ya. Jangan menggunakan lip-liner merah darah apabila kalian ingin menggunakan lipstik warna ungu.

Jangan lupa untuk mengisi bagian yang kosong di antara garis bibir asli dan garis bibir lip-liner, masih dengan menggunakan lip-liner yang sama ya!

Baca Juga :  6 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat

2. Balurkan lipstik di bawah garis bibir

Setelah itu, aplikasikan lipstik di bawah garis bibir. Oh ya, untuk yang satu ini, lebih baik kalian menggunakan lipstik matte, atau lipstik yang cepat mengering. Penggunaan lipstik yang berminyak atau lipgloss berlebihan akan membuat bibir menjadi terlihat bengkak dan kurang eksklusif. Selain itu, lipstik matte bisa membuat efek bibir penuh lebih tahan lama. Untuk jenis lipstik matte ini, lebih baik gunakan yang liquid atau cair dan telah disertai dengan kuas ya. Hal ini akan mempermudah kita dalam mengaplikasikan lipstik.

Usahakan juga agar lipstik tidak keluar dari garis bibir yang sebelumnya telah dibuat. Apabila kalian kurang rapi dalam mengaplikasikan lipstik, maka bibir pun akan terlihat sangat berantakan dan membuat bibir terlihat kotor.

3. Tambahkan foundation

Usai mengaplikasikan lipstik, beri sedikit sentuhan foundation di sekitar garis bibir yang telah kalian buat sebelumnya. Gunakan foundation dengan warna yang sesuai dengan kulit, dan ingat, balurkan tipis-tipis dengan menggunakan kuas eyeshadow yang berukuran kecil. Ratakan foundation agar tidak mencolok di kulit.

Mengapa kita harus menggunakan foundation? Karena foundation di sekitar bibir akan membuat bibir kalian lebih menonjol, dan tentunya akan memberikan kesan bibir yang lebih tebal dan seksi ala Kylie Jenner atau Angelina Jolie.

4. Jangan gunakan eyeshadow/blush-on mencolok

Aplikasi lipstik dengan efek bibir tebal sebetulnya sudah cukup untuk membuat kalian terlihat mencolok. Untuk itu, hindari eyeshadow dengan warna mencolok seperti warna merah, hijau, apalagi eyeshadow glitter.

Begitupun dengan blush-on. Jangan menggunakan blush-on tebal yang membuat kalian seperti baru saja bertengkar dengan orang lain. Gunakan eyeshadow dengan warna-warna lembut seperti warna cokelat tanah. Untuk blush-on, gunakan warna alami seperti pink, atau warna lain yang sesuai dengan warna kulit kalian.

Baca Juga :  Cara Mencatok Rambut Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Setelah selesai berkreasi dan bergaya dengan lipstik model ini, ada baiknya kalian rutin membersihkan bibir. Pasalnya, lip-liner dan lipstik matte yang tertinggal di bibir, dapat menyebabkan keringnya bibir dan memudarnya warna alami bibir dalam jangka waktu lama. Cantik dengan make-up memang menawan, tetapi jangan lupa juga untuk menjaga kecantikan alami kalian, ya!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags