5 Langkah Alami Untuk Bulu Mata Panjang dan Tebal

Kita

5 Langkah Alami Untuk Bulu Mata Panjang dan Tebal

Bulu mata panjang dan tebal dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih menawan. Maka tak heran banyak berbagai produk di pasaran yang menjanjikan dapat membuat bulu mata lebih panjang dan tebal. Namun sayangnya, produk-produk ini hanya bersifat sementara. Agar bulu mata panjang dan tebal permanen, yuk simak cara-caranya di bawah ini.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang baik untuk memanjangkan bulu mata. Untuk menggunakannya, oleskan minyak zaitun pada bulu mata kamu. Lakukan hal ini sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kemiri

Kemiri yang biasa dijadikan bumbu masak ternyata juga berguna untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata lho. Tumbuk kemiri hingga halus, lalu oleskan pada bulu mata.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini minimal 3 kali dalam seminggu. Hati-hatilah dalam mengoles kemiri pada bulu mata karena mata akan terasa perih jika terkena kemiri.

3. Air Kelapa

Tahukah kamu jika kandungan mineral alami dan vitamin E pada air kelapa ternyata dapat memanjangkan rambut, termasuk bulu mata? Cara penggunaannya adalah pilih kelapa muda yang masih segar, lalu oleskan air kelapa pada bulu matamu. Lakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu ya!

4. Minyak Kastor

Jika melihat sekilas, tampilan minyak kastor sangat mirip dengan minyak zaitun. Kandungan yang terdapat dalam minyak kastor juga sama halnya seperti minyak zaitun yang sangat bermanfaat untuk perawatan rambut.

Cara penggunaannya adalah oleskan minyak kastor pada bulu mata dan lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal. Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah saat sebelum tidur dan diamkan hingga pagi hari. Setelah itu, bilas dengan air.

Baca Juga :  Cara Tepat Membersihkan Kuas Makeup

5. Susu murni

Kandungan mineral alami dan vitamin yang terkandung di dalam susu murni ternyata sangat baik agar bulu mata menjadi lebih panjang dan tebal. Untuk menggunakannya, oleskan susu murni pada bulu mata. Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Jika kamu yang masih ingin memanjangkan dan menebalkan bulu matamu secara alami, kamu bisa mencoba cara-cara di atas lho! Selain tak ada efek samping yang dialami oleh kamu akibat bahan kimia, pastinya lebih murah bukan? Selamat mencoba ya.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags