No Makeup Look? Ini Dia Cara Pengaplikasiannya!

Kita

No Makeup Look? Ini Dia Cara Pengaplikasiannya!

Makeup diaplikasikan oleh para wanita untuk mempercantik diri sekaligus membuat penampilan semakin menarik. Tetapi ada juga makeup yang membuat para wanita terlihat tidak sedang mengenakan makeup!

Ya, banyak wanita yang ingin mengenakan makeup, tetapi mereka tidak ingin terlihat mengenakan makeup, alias terlihat natural. Tentunya, banyak sekali bukan perempuan yang ingin memiliki kecantikan alami? Tak heran kalau makeup ini cukup sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Namanya adalah no makeup look. Tujuannya selain menampilkan kesan natural adalah untuk menutupi kekurangan di wajah tanpa perlu terlihat “berat”. Namun bukan berarti makeup ini bisa asal-asalan diaplikasikan. Ada teknik-teknik khusus untuk mengenakan makeup ini, apa sajakah itu?

1. Gunakan BB-cream

Ada baiknya Anda gunakan BB-cream dengan tekstur ringan saja dibandingkan foundation. Pasalnya, foundation membuat kulit wajah Anda terlihat lebih tebal. Aplikasikan BB-cream satu arah dan sedikit saja supaya terlihat natural. Satu lapis BB-cream saja sudah cukup kok.

2. Bubuhkan concealer

Bila ada bekas jerawat atau flek hitam pada wajah Anda, Anda bisa mengaplikasikan concealer untuk menutupinya. Aplikasikan sedikit saja, kemudian ratakan concealer dengan jari telunjuk Anda agar titik-titik gelap pada wajah tersamarkan.

3. Aplikasikan compact powder.

Aplikasikan compact powder pada wajah Anda yang sebelumnya telah dilapisi BB-cream. Jangan terlalu tebal ya, tipis-tipis saja! Bubuhkan bedak yang senada dengan warna kulit Anda karena bedak yang terlalu putih akan membuat wajah terlihat “menor”.

Setelah itu, Anda bisa menyapukan blush-on berwarna nude-pink pada pipi bila Anda menginginkan efek yang lebih segar pada wajah Anda.

Baca Juga :  3 Gaya Rambut Yang Cocok Bagi Perempuan Untuk Menghadiri Acara Formal

4. Gunakan eyeshadow

Gunakan eyeshadow dengan warna-warna tanah, seperti krem dan coklat, untuk memberikan kesan segar di mata. Sapukan eyeshadow dengan warna nude cream terlebih dahulu, kemudian lapisi dengan eyeshadow yang lebih gelap. Cukup sapukan tipis-tipis saja.

 Oh ya, Anda juga bisa menambahan eyeliner tipis usai mengaplikasikan eyeshadow pada mata Anda untuk menambah kesan “hidup” pada mata.

5. Aplikasikan nude lipstick

Kunci utama dari no makeup look adalah warna lipstik yang tidak menor! Untuk itu, lupakan sejenak lipstik-lipstik warna merah atau ungu yang menarik perhatian. Sebaliknya, gunakan lipstik berwarna pink natural atau nude.

Jangan aplikasikan lipstik yang terlalu berminyak atau glossy ya! Dalam makeup ini, justru semakin matte sebuah lipstik yang digunakan maka tampilkan Anda akan semakin alami. Anda juga bisa gunakan liptint berwarna pink muda untuk kesan alami yang segar.

Meskipun namanya adalah no makeup look, tetapi makeup ini tidak akan membuat Anda terlihat pucat jika teknik pengaplikasikannya sesuai. Justru makeup model ini tetap membuat wajah segar dan tentunya tidak menor, sehingga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags