Kuliner Yang Di Sukai Anak Muda

Kuliner yang disukai anak muda kebanyakan adalah makanan-makanan yang unik dan kekinian. Seperti apa? Biasanya makanan-makanan yang sedang viral dan harganya sesuai dengan kantong anak muda. Banyak sekali kuliner-kuliner yang sedang ngetrend di kalangan anak muda saat ini. Dan salah satu ciri khasnya biasanya merupakan menu dari Negara lain, misalnya Korea Selatan. Tak hanya trend ‘no makeup’ makeup look yang berasal dari Negara ginseng ini yang terkenal, tapi kulinernya pun demikian, yang di populerkan oleh drama-drama asal Korea Selatan yang banyak ditonton anak muda.

Tapi, enggak semuanya dari sana kok, asalkan menu-menu kuliner itu enak, unik dan terjangkau anak  muda juga akan tetap menyukainya. Dan menu-menu kuliner seperti ini memang sudah ada sejak jaman mereka masih kecil. Misalnya telur gulung, cimol, cireng, dan jajanan-jajanan jadul lainnya.

Kuliner
Sumber: Robin Stickel on Unsplash

Nah berikut adalah beberapa contoh kuliner yang disukai anak muda:

Jajanan Jadul

Siapa sih yang bisa lupa dengan jajanan-janan pinggir jalan yang asli murah meriah, enak dan mengenyangkan apalagi kalau kuliner jenis ini sudah menemani masa kecil para anak muda. Rasanya akan selalu dirindukan dan digemari kalangan anak muda. Contohnya yah kayak telur gulung, wah kalau kuliner yang satu ini dari jauh sudah tercium kegurihannya.

Baca juga: 5 Makanan Tinggi Protein

Selain itu ada juga gorengan seperti, pentol goreng, baso goreng, cimol, cireng dan masih banyak lagi. Penjualnya biasanya selalu stand by didepan pagar sekolah saat kita masih kecil dulu.

Kuliner Yang Sedang Viral

Sekarang bisnis kuliner bisa dengan mudah menjadi viral apabila diposting ke social media, tapi dengan catatan bisnis tersebut harus menyajikan menu-menu yang unik dan menarik perhatian orang banyak. Nah, kuliner viral seperti ini biasanya menjadi sasaran anak muda yang penasaran akan rasanya. Contohnya yang bisa kita lihat sekarang adalah seperti Thai Tea dan minuman boba. Dimana-mana banyak sekali gerai yang menjajakan Thai Tea baik di mall, maupun pinggir jalan. Nah, inipun tak luput dari perhatian anak muda, selain memang karena rasanya enak, anak muda juga cenderung suka untuk mencoba hal-hal baru yang sedang ngetrend.

Contoh lain dari makanan yang sempat viral adalah kue artis, kue-kue seperti bandung makuta milik Laudya Cynthia Bella, princess cake milik Syahrini, Surabaya Patata milik Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi dan lain sebagainya, walaupun sekarang sudah mulai redup pamornya, tapi kuliner sejenis ini sempat Berjaya pada masanya.

Junk Food

Kalian para anak muda yang tinggal di kota-kota besar pasti taka sing dengan menu-menu makanan seperti Burger dan French Fries, serta Cola, ya mereka termasuk kedalam kategori makanan nirnutrisi atau junk food. Kebanyakan anak muda suka jenis kuliner ini. Walaupun agak mahal dan tidak di setiap restoran menyajikannya, tapi banyak anak muda yang menyukainya. Bisa jadi karena enak, ditambah lagi restoran yang menyajikannya pun berkelas internasional seperti KFC dan McDonald.

Baca juga: 5 Jajanan yang Sehat

Itu tadi beberapa  jenis kulineryang disukai anak muda, kamu mungkin memiliki selera yang berbeda-beda tapi tetap nggak akan lepas dari salah satu diantara ketiganya. Yang penting, kamu harus menambah pengetahuanmu tentang makanan-makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatanmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *