Padupadan Kebaya Modern untuk Acara Non Formal

Kita

Kebaya identik dengan busana yang tradisional, dan dikenakan dalam momen-momen sakral seperti pernikahan. Terkadang kebaya pun terbengkalai begitu saja di lemari, dan hampir tidak pernah digunakan karena acara formal tak selalu ada setiap hari.

Jangan khawatir! Karena kebaya pun juga bisa dipadupadankan dengan sentuhan modern sehingga kamu juga bisa menggunakannya di acara semi-formal atau bahkan ke kantor lho. Seperti apakah padupadan yang modern untuk kebaya kamu? Yuk kita simak di sini!

1. Kebaya lengan pendek dan batik

Padupadan Kebaya Modern untuk Acara Non Formal

Siapa bilang kebaya dengan batik tak bisa bernuansa modern? Kamu bisa kenakan kebaya berlengan pendek, kemudian padukan dengan kain batik dengan panjang selutut.

Untuk aksen yang lebih manis, tambahkan pita atau obi di bagian perut. Gunakan juga model rambut yang sederhana, seperti cepol pendek, kucir kuda, atau menggerai rambut agar penampilanmu menjadi lebih segar dan tidak terlalu berlebihan.

2. Brokat dan kain tradisional

Padupadan Kebaya Modern untuk Acara Non Formal

Siapa bilang kebaya brokat berlengan panjang tak bisa membuat penampilan menjadi modern? Padukan kebaya brokat dengan kain yang panjangnya selutut, kemudian gunakan heels dengan tinggi sekitar 4-5 cm untuk penampilan yang lebih cantik.

Nah, gerai saja rambut kamu agar terlihat lebih natural. Busana seperti ini bisa kamu kenakan untuk pergi ke kantor lho!

3. Kutu baru modifikasi

Padupadan Kebaya Modern untuk Acara Non Formal

Modifikasi kebaya kutu baru kamu dengan memotong bagian lengan, sehingga kutu baru pun menjadi lebih segar dan casual. Setelah itu, kenakan rok dengan motif batik. Kamu bisa membentuk beberapa lapis lipatan di bagian depan rok untuk aksen yang lebih mewah.

Baca Juga :  Makna Warna di Dalam Pakaian

Oh ya, hiasi juga dengan ebi di bagian perut supaya perut terlihat lebih langsing dan kebaya tidak terlihat “sunyi”. Kenakan ebi dengan lebar sekitar 15 cm, dan sesuaikan dengan ukuran perutmu.

4. Kebaya dan celana jeans

Padupadan Kebaya Modern untuk Acara Non Formal

Siapa bilang kebaya dan celana jeans adalah hal yang bertentangan satu sama lain? Dengan paduan yang pas, kebaya dan celana tak hanya menciptakan kesan yang modern, tetapi juga bisa menjadi busana santai yang bahkan bisa kamu kenakan saat hangout di Mall.

Kenakan kebaya dengan aksen brokat sederhana yang didominasi oleh bahan satin karena cenderung sederhana, mudah untuk dikenakan, serta tidak ketat di badan. Kemudian, kenakan high heels untuk kesan penampilan yang lebih rapi.

Dengan mengenakan kebaya dalam keseharian, kamu tak hanya memiliki penampilan yang berbeda dan lebih cantik, lho! Tetapi kamu pun juga turut berperan dalam melestarikan salah satu busana khas negara Indonesia tercinta ini.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags