Wajah Bulat Pun Bisa Mengenakan Turban!

penampilan

Turban adalah jenis hijab yang digulung-gulung di kepala hingga berbentuk hampir seperti sorban. Mengapa hijab jenis ini diminati? Karena selain unik, model jilbab ini juga dianggap trendy dan cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis busana. Terutama bagi anak muda.

Namun, untuk kamu yang berwajah bulat dengan pipi tembem, turban memang seringkali “mengecoh”. Karena penggunaan turban yang salah akan membuat wajah kamu terlihat semakin bulat dan chubby. Tentunya kamu tak mau hal itu terjadi bukan? Untuk itu, apa saja yang harus diperhatikan si wajah bulat berpipi tembem saat akan mengenakan turban? Ini dia caranya.

1. Beri aksen bunga

Berikan aksen bunga di bagian dahi kamu. Aksen bunga di bagian depan dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan tirus sehingga aksen ini sangat cocok dikenakan untuk Anda yang berpipi tembem.

Caranya adalah gunakan pashmina, lalu gulung-gulung sisa pashmina di bagian depan hingga terbentuk seperti kelopak bunga. Kemudian, ikat dengan peniti atau jarum pentul.

 2. Hindari pashmina bertumpuk

Ada beberapa turban yang dibuat dengan menggunakan dua pashmina yang dililit di kepala. Turban ini dianggap lebih meriah dan berwarna, untuk itu banyak yang menggunakan dua pasmina untuk membuat turban.

Tetapi, dua turban ini akan membuat kepala terlihat sesak. Bila wajah kamu panjang, sebetulnya tak masalah. Tetapi, kalau wajah kamu bulat dan berpipi tembem maka kamu akan terlihat “tenggelam” dalam turban ini. Kenakanlah hanya satu pashmina saja, selain lebih sederhana, aksen turban pun tak akan terlalu rumit

3. Gunakan aksesoris

Kamu bisa menambahkan anting-anting panjang dan bermotif etnik. Tentu saja, bisa kamu gantungkan pada bagian turban atau di telinga kamu dengan turban yang tetap menutupi daun telinga ya.

Penggunaan anting panjang etnik akan membuat pipi kamu terlihat lebih tirus lho! Namun, jangan gunakan anting yang terlalu meriah apabila turban kamu berwarna cerah atau warna-warni. Justru penampilan kamu akan sangat ramai dan terkesan norak. Pastinya tidak mau kan penampilanmu dianggap norak?

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

4. Gunakan Balqis Style

Balqis Style adalah jenis turban yang menggunakan ekor di bagian kiri atau kanan wajah. Untuk itu, berbeda dengan turban yang biasa kita kenal, Balqis Style agak terlihat seperti jilbab lilit biasa dan bukannya turban.

Mengapa Balqis Style cocok untuk kamu yang berwajah bulat dengan pipi tembem? “Ekor” yang menjuntai akan membuat wajah terlihat lebih panjang dan turban jenis ini membuat penampilanmu lebih terlihat feminin ketimbang turban jenis biasanya.

Nah, untuk kamu yang berwajah bulat dengan pipi tembam, jangan takut ya untuk berkreasi dengan turban! Asalkan, jangan membuat lilitan yang terlalu penuh dan juga ikuti langkah-langkah di atas untuk turban yang cantik dan minimalis. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags