Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

Kita

Memadupadankan pakaian yang akan dikenakan ke kantor bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Kamu bosan dengan gaya pakaian kantor yang terlalu formal dan kaku? Tidak ada salahnya bereksperimen dan mencoba sesuatu yang berbeda, namun tetap senada dengan suasana kantor. Jika kamu adalah perempuan yang senang tampil beda, berikut adalah beberapa style yang bisa kamu kenakan ke kantor.

1. Classic look

Classic look merupakan gaya yang sering digunakan oleh para perempuan yang bekerja karena paling mudah diaplikasikan. Namun kamu perlu berhati-hati, karena banyak sekali orang yang menggunakan gaya ini, maka rentan terjadi kebosanan.

Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan gaya ini adalah gunakan statement piece (merupakan sesuatu yang bisa menyita perhatian), atau benda-benda mencolok seperti kalung, gelang, anting, nails art, tas, dan lain sebagainya.

2. Glamorous look

Siapa bilang tampil glamor hanya bisa dilakukan saat pergi ke pesta? Kamu bisa juga kok mengenakan style glamor ke kantor! Hal yang perlu diperhatikan adalah pakailah high heels, rok pensil dan blouse berbahan sutra, kalung, jam tangan atau tas ber-merk.

Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

Namun tetap sesuaikan dengan suasana kantormu ya. Tidak mau kan kamu dianggap “saltum” oleh teman sekantor karena pakaianmu yang berlebihan ke kantor?

3. Casual business look

Bagi kalian yang ingin tampil lebih smart, kamu bisa menggunakan gaya casual business. Syaratnya adalah gunakan high heels, blouse, blazer, dan Kelly bag/Messenger bag. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris, seperti kalung atau syal, namun tergantung pekerjaanmu ya.

Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

4. Sport look

Sport look merupakan gaya yang bisa dikatakan sedang trend di kalangan pekerja, terlebih mereka yang bekerja di bidang kreatif. Cukup mengenakan sepatu  sneakers, kamu sudah bisa terlihat sporty.

Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

Untuk menyeimbangkan tema formal di kantor, mungkin kamu bisa mengenakan kemeja yang memiliki potongan tidak formal dan terbuat dari bahan yang terlihat ‘santai’ dan bawahan jeans.

5. Feminine look

Untuk terlihat feminim di kantor, kamu bisa mengenakan dress atau rok dengan panjang knee-level (selutut). Kamu juga bisa memadupadankan keduanya dengan blazer agar terlihat lebih formal. Kemudian, untuk sepatu, kamu bisa gunakan high heels, flat shoes atau ballet flats agar lebih terkesan feminim.

Baca Juga :  Merawat Tas Sebagai Investasi

Style Berpakaian yang bisa Perempuan Kenakan ke Kantor

Nah, kelima gaya tersebut bisa kamu terapkan di kantor jika kamu mudah bosan dengan gaya berpakaianmu selama ini kurang bervariasi. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan selera serta kepribadian yang ingin kamu tampilkan. Kantor memang dunia formal, namun bukan berarti gaya berpakaian kita harus kaku dan membosankan bukan? Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags