4 Dasar Perawatan Kulit Wajah yang Mudah Dilakukan

Kita

4 Dasar Perawatan Kulit Wajah yang Mudah Dilakukan

Merawat kulit wajah adalah elemen penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih untuk era maju seperti saat ini. Tidak hanya wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan kulit wajah, bahkan pria juga banyak yang ingin terlihat lebih menarik dan terlihat lebih mempesona.

Merawat kulit wajah tidak selalu harus mahal kok karena kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Pastinya akan lebih menghemat pengeluaran kamu kan? Yuk lihat perawatan wajah apa saja yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah:

1. Bersihkan wajah secara teratur

Hal yang paling mendasar dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah secara teratur setiap bangun tidur pada pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari ya Ladies.

Saat membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan air hangat dan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit kamu. So, jangan malas untuk membersihkan wajahmu ya!

2. Pelembab

Siapa bilang pelembab hanya diperlukan untuk kulit kering? Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak juga tetap perlu menggunakannya lho! Namun kamu harus jeli memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Caranya penggunaannya adalah aplikasikan pelembab setelah wajah dibersihkan. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, gunakan secukupnya dan pastikan pelembab yang kamu gunakan adalah pelembab oil free.

3. Scrub wajah

Melakukan scrub pada wajah bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sel kulit mati yang menumpuk hanya akan membuat wajah kamu terlihat kusam dan memicu timbulnya jerawat lho!

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, lakukan scrub wajah maksimal 1 kali dalam seminggu, sedangkan untuk kulit berminyak maksimal 2 kali dalam seminggu.

Baca Juga :  Hadirkan Rainbow Look di Rambut Kamu!

4. Jangan takut menggunakan makeup!

Sah-sah saja kok untuk menggunakan makeup, tapi jangan sembarangan ya Ladies! Pastikan wajah selalu bersih sebelum dan sesudah menggunakan makeup. Jika kamu termasuk orang yang setiap saat menggunakan makeup, bwei jeda satu atau dua hari untuk tidak menggunakan makeup. Hal ini dimaksudkan agar kulit kamu dapat “beristirahat” tanpa tersentuh makeup. Pilihlah makeup sesuai dengan jenis kulit kamu agar kulit terhindar dari masalah kulit seperti komedo, kulit berminyak, dan jerawat.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, pilihlah makeup yang berbentuk bubuk, sedangkan kulit kering sangat cocok dengan makeup berbentuk cair. Jangan sampai salah pilih make up ya Ladies!

Dasar-dasar perawatan di atas bisa menjaga kulit wajah kamu agar tetap sehat dan terawat. Sebagai tambahan, pastikan kamu selalu membaca komposisi setiap produk perawatan wajah atau makeup yang kamu gunakan. Hindari produk-produk yang mengandung merkuri karena penggunaannya dapat merugikan kesehatanmu lho! So Stay healty, be fresh, and shine your days.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags