4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan agar Penampilanmu Terlihat Minimalis

Kita

4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan agar Penampilanmu Terlihat Minimalis

Penampilan merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan karena orang lain pertama kali melihat diri kita dari penampilan. Banyak sekali model dan gaya yang bisa diaplikasikan ke tubuh kita, seperti casual, glamour, classic, dan sebagainya.

Bagi kalian yang tidak suka dengan gaya yang terlalu berwarna dan suka dengan semua yang berbau sederhana, mungkin kamu adalah orang yang suka dengan gaya minimalis. Gaya minimalis memang sedang trend sekarang. Walaupun terlihat sederhana, ternyata gaya minimalis memberikan kesan ‘high class’.

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu terlihat minimalis adalah sebagai berikut.

1. Pakaian

Pakailah pakaian yang tidak terlalu banyak ornament. Semakin polos pakaian yang kamu pakai maka penampilanmu semakin terlihat minimalis. Disini kamu bisa memainkan model baju yang cocok dengan tubuhmu. Kamu juga perlu memerhatikan warna pakaian yang kamu pilih.

Biasanya minimalis ditandai dengan warna-warna yang kalem, seperti krem, putih, abu-abu, dan hitam. Pilih perpaduan warna yang cocok dengan atasan dan bawahan. Misalnya baju putih dan celana hitam, baju abu-abu dan rok hitam. Semakin sedikit perpaduan warnanya, maka kamu akan terlihat semakin minimalis.

2. Aksesoris

Pilihlah aksesoris yang berbentuk kecil namun dapat menyita perhatian, seperti cincin, kalung, gelang, atau anting. Penambahan aksesoris besar boleh-boleh saja, namun tetap perhatikan warnanya. Misalnya kamu ingin memakai syal, pilihlah syal dengan warna yang sama dengan pakaian kamu.

3. Sepatu

Kamu bisa pilih salah satu warna dari pakaian kamu yang bisa kamu samakan dengan warna sepatu kamu. Ingat! Jangan memilih warna selain warna pakaian yang kamu kenakan. Pastinya tidak mau kan esensi penampilan minimalismu tidak totalitas karena salah memilih warna sepatu?

Baca Juga :  Crypto Tersohor Selain Bitcoin: Menyelami Dunia Investasi Digital

Alternatif lain adalah kamu bisa menggunakan sepatu kulit dengan warna coklat dan hitam. Perlu diingat, pilih sepatu tsepolos mungkin agar kesan minimalis semakin terlihat dalam penampilanmu.

4. Tas

Sama hal nya seperti sepatu, kamu perlu memilih tas yang sama warnanya dengan pakaian yang kamu kenakan. Kamu harus tetap menjaga nilai minimalis yang kamu bangun. Jangan gunakan tas yang terlalu mencolok dari segi warna dan ornament ya.

Menjadi minimalis bukan berarti malas melakukan mix and match busana yang kita kenakan. Hal ini menjadi keputusan yang tepat saat kamu ingin berpenampilan sederhana namun classy. Selamat mencoba ya!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags