Cara Memilih Lipstick Nude sesuai dengan Warna Kulit Versi Rachel Goddard

Kita

Cara Memilih Lipstick Nude sesuai dengan Warna Kulit Versi Rachel Goddard

Agar terlihat lebih natural, kaum hawa biasanya cenderung menggunakan lipstick nude untuk pemakaian makeup sehari-hari. Selain digunakan untuk sehari-hari agar terlihat lebih natural, penggunaan lipstick nude juga cocok dipadupadankan dengan smokey eyes makeup.

Pastinya Anda pernah kan mengalami ketidakcocokan warna lipstick nude di bibir Anda, tapi terlihat indah di bibir orang lain? Untuk menghindarinya, salah satu beauty vlogger asal Indonesia, Rachel Goddard, membagi triknya dalam memilih lipstick nude agar tidak terlihat pucat dan sesuai dengan warna kulit.

1. Mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai lipstick nude dari beauty blogger atau beauty vlogger

Jika mencari tahu mengenai lipstick nude melalui beauty vlogger, carilah beauty vlogger yang warna kulit dan warna bibirnya sama dengan kita. Hal ini bertujuan agar kita bisa mengetahui warna lipstick nude yang seperti apa yang cocok dengan kita. Selain itu, cari tahu juga lipstick nude yang bagus kualitasnya ya!

2. Pilihlah warna lipstick nude yang sama dengan warna gusi

Biasanya jika warna lipstick nude sama dengan warna gusi Anda, lipstick nude tersebut akan cocok dengan bibir Anda.

3. Aplikasikan langsung ke bibir saat ingin membeli lipstik di toko makeup

Beberapa orang enggan mencoba tester dari lipstick nude karena sudah dipakai oleh banyak orang sebelumya. Triknya adalah lap terlebih dahulu aplikator lipstiknya, lalu bisa langsung diaplikasikan di bibir Anda.

Baca Juga :  Bikin Liptint Sendiri Yuk!

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikan lipstik di area nadi di lengan Anda. Area ini digunakan agar lebih terlihat mana warna yang membuat cantik dan tidak pucat.

4. Campurkan lipstick nude dengan lipstik warna lain

Jika terlanjur membeli lipstick nude yang membuat wajah terlihat pucat, campurkan saja dengan lipstik lain yang warnanya lebih gelap. Kemudian, jika Anda tidak memiliki warna lipstik yang lebih gelap, tambahkan saja blush on di pipi atau aplikasikan makeup smokey eyes di mata Anda.

Sementara itu, jika warna lipstik terlalu gelap dan ingin terlihat lebih nude, campurkan lipstik tersebut dengan warna yang lebih pucat. Anda jug bisa aplikasikan concealer terlebih dahulu sebelum memakai lipstik warna gelap tersebut.

5. Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Untuk warna kulit yang cenderung berwarna sawo matang, pilihlah lipstick nude yang berwarna orange, peach, atau kecoklatan.

Sedangkan, untuk Anda yang warna kulitnya putih, lipstick nude yang warnanya mendekati warna pink lebih bagus dan cocok.

Jika sudah mengetahui cara-cara memilih lipstick nude yang benar, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan lipstick nude agar terlihat lebih natural dan terhindar dari kesan wajah yang pucat. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags