Makeup untuk Anda yang Memiliki Kulit Sawo Matang

Kita

Makeup untuk Anda yang Memiliki Kulit Sawo Matang

Wanita Indonesia kebanyakan dilahirkan dengan kulit kuning langsat dan kulit sawo matang. Bahkan warna kulit sawo matang sebetulnya lebih dominan dimiliki oleh wanita di negara ini. Sayangnya, karena pengaruh iklan dan berbagai media, serta stereotip yang ada sejak jaman penjajahan, banyak wanita Indonesia yang menginginkan kulit kuning langsat dan juga kulit putih cerah.

Berbagai cara pun ditempuh, mulai dari mengenakan krim yang disinyalir dapat memutihkan kulit hingga suntik vitamin C. Anda tidak bisa bukan mengubah warna kulit Anda tanpa treatment apapun? Bagi Anda yang berkulit sawo matang, jangan berkecil hati karena kulit Anda pun tetap cantik apa adanya.

Untuk semakin mempercantik kulit sawo matang Anda, ada cara makeup yang bisa Anda aplikasikan. Seperti apakah langkah-langkahnya? Mari kita simak satu per satu.

1. Bubuhkan BB-cream/foundation

Usai mengoleskan pelembab, bubuhkan BB cream pada wajah Anda. Pilihlah warna BB-cream satu tingkat lebih tinggi dari warna kulit wajah Anda.

Jangan gunakan BB cream yang warnanya jauh di atas kulit Anda. Mengapa? Alih-alih terlihat lebih cerah, Anda justru akan terlihat seperti mengenakan “topeng”.

2. Gunakan bedak tabur

Setelah mengenakan BB-cream, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tabur pada wajah. Bubuhkan sedikit demi sedikit supaya wajah Anda terlihat lebih cerah alami. Namun, jangan terlalu banyak ya membubuhkan bedak tabur!

Mengapa kita menggunakan bedak tabur? Bedak tabur dapat lebih mempertahankan BB-cream dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

3. Eyeshadow berwarna cokelat

Untuk Anda yang berkulit sawo matang, lebih baik gunakan eyeshadow warna tanah, seperti berwarna coklat. Jangan gunakan eyeshadow dengan warna terang seperti warna pink karena akan sangat mencolok dan tidak sesuai dengan warna kulit Anda.

Baca Juga :  Ingin Hidung Lebih Mancung? Yuk Gunakan Teknik Shading

Anda juga bisa mengaplikasikan eyeliner warna hitam usai memulaskan eyeshadow supaya mata terlihat lebih bersinar dan segar. Tetapi, tak perlu terlalu tebal ya agar tidak terlihat mencolok.

4. Lipstik warna burgundy/kecoklatan

Untuk kulit sawo matang, lipstik berwarna burgundy, oranye dan merah kecoklatan memang sangatlah direkomendasikan. Mengapa? Karena lipstik jenis ini sangatlah cocok berpadu dengan warna kulit Anda.

Hindari lipstik berwarna pink atau telalu nude! Lipstik pink akan sangat mencolok dan berlebihan, sedangkan lipstik nude akan membuat wajah menjadi sangat pucat. Kenakan saja lipstik berwarna gelap yang memang sesuai dan menambah pancaran kecantikan wajah Anda.

Cara-cara makeup di atas dapat membuat kulit sawo matang Anda menjadi cerah dan eksotis. Karena, pada dasarnya kulit sawo matang juga sangatlah terlihat menarik dan seksi bukan?

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags