Make up Natural untuk Tampilan Wajah Cerah

Kita

Make up Natural untuk Tampilan Wajah Cerah

Tidak perlu makeup berlebihan untuk membuat Anda tampil lebih cantik dan percaya diri. Penggunaan makeup natural justru akan menonjolkan tampilan wajah tanpa berlebihan. Apalagi saat ini tampilan makeup natural ini semakin digemari banyak wanita, karena memancarkan kecantikan asli wajah dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Lalu, bagaimana caranya agar tampilan make up Anda terlihat natural ? Mari simak di bawah ini.

Membersihkan Wajah

Langkah paling awal sebelum memakai make up tentu saja membersihkan wajah dengan facial foam yang cocok untuk kulit wajah. Jangan lupa untuk gunakan moisturizer atau pelembap supaya kulit Anda terlindungi oleh vitamin dan tidak kering karena pemakaian makeup.

Gunakan BB Cream daripada Foundation

BB cream berfungsi seperti foundation, yaitu meratakan warna kulit wajah dan memberikan pondasi sebelum merias wajah. BB cream teksturnya lebih ringan, memiliki vitamin layaknya fungsi skin care, dan tentu saja juga mengandung SPV yang membantu melindungi wajah dari sinar matahari. Berbeda dengan foundation yang teksturnya lebih berat, sehingga membuat wajah Anda tidak terlihat natural.

Concealer untuk Menyamarkan Kekurangan

Make up Natural untuk Tampilan Wajah Cerah

Produk makeup ini berfungsi menutupi kekurangan kulit wajah. Bekas jerawat, flek hitam, kantung mata, bisa disamarkan menggunakan concealer. Aplikasikan concealer pada bagian wajah tertentu yang Anda inginkan, ,misalnya di bawah mata untuk menyamarkan kantung mata Anda.

Baca Juga :  Mata Panda Bukan Masalah Lagi!

Bedak untuk Wajah Tak Berminyak

Untuk “mengunci” BB cream dan concealer, gunakanlah bedak. Pilih warna bedak yang sesuai dengan kulit wajah atau Anda bisa membeli bedak yang berwarna bening (translucent powder). Hasilnya tentu saja akan membuat makeup bertahan lama dan tidak terlalu berminyak.

Arsir Alis untuk Tampilan Alami

Berhati-hatilah saat membentuk alis dengan pensil alis. Arsir perlahan-lahan dari ujung bagian dalam hingga ke bagian luar sesuai dengan arah alis Anda. Jangan “membingkainya” terlalu kaku dan terlalu tegas ya! Hal tersebut akan membuat riasan Anda tampak berat dan tidak alami.

Eye Shadow Warna Natural

Untuk tampilan natural, sebaiknya pilih warna-warna eye shadow seperti merah muda yang lembut, cokelat muda, dan warna-warna pastel lainnya. Anda bisa mengaplikasinnya secara tipis-tipis saja untuk efek yang natural.

Eyeliner Tipis

Make up Natural untuk Tampilan Wajah Cerah

Sebenarnya ini hanya opsi saja untuk menggunakan eyeliner. Untuk tampilan natural sebenarnya tidak perlu eyeliner. Namun, ada beberapa orang yang merasa lebih percaya diri jika “membingkai” matanya dengan eyeliner. Pilih eyeliner berwarna cokelat agar tidak terlihat terlalu tegas. Aplikasikan eyeliner tipis saja tepat di garis bulu mata.

Lentikkan Bulu Mata dengan Penjepit Bulu Mata dan Maskara

Untuk membuat mata Anda tampak lebih indah dan menonjol, jepitlah bulu mata dengan penjepit bulu mata. Selanjutnya, Anda gunakan maskara untuk mempertebal dan memperpanjang bulu mata. Ingat, selalu gunakan maskara yang tahan air (waterproof) agar tidak mudah luntur akibat area kelopak mata yang berminyak atau terkena air.

Blush On untuk Pipi Merona Alami

Untuk hasil yang nampak natural, pilih blush on berwarna jingga, nude, atau merah muda. Aplikasikan dengan menggunakan jari untuk hasil yang lebih alami. Jika Anda ingin memakai brush set, aplikasikan dengan terlebih dahulu menepuk-nepuk kuas yang telah diusapkan pada blushon, agar warna yang disapukan ke wajah tidak terlalu pekat.

Baca Juga :  Cara Membuat Pommade Sederhana

Lipstik Berwarna Lembut

Lengkapi makeup natural Anda dengan menggunakan lipstik berwarna nude. Takut Anda terlihat pucat dengan warna tersebut? Cari lipstik nude dengan sentuhan warna cokelat atau merah muda. Bubuhkan lipstik pada bagian tengah bibir, kemudian aplikasikan ke area bibir lainnya dengan menggunakan jari. Dengan begitu, bibir akan nampak cerah dan menarik namun tetap natural.

Bagaimana? Mudah bukan? Jika Anda melakukan cara-cara di atas, wajah Anda pun tetap terlihat natural walaupun menggunakan make up. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags