Kreasikan Kerudung Segi Empat Untuk Acara Formal

penampilan

Kerudung segi empat identik dengan kerudung yang digunakan untuk keseharian, dan dianggap terlalu sederhana untuk acara-acara formal. Padahal, kerudung segi empat juga bisa dikreasikan menjadi kerudung yang cantik dan manis, lho!

Nah, kelebihan dari kerudung segi empat ini adalah, cocok untuk dikenakan berbagai jenis muka. Selain itu, kerudung ini juga lebih mudah dikenakan dan tidak rumit. Pastinya kamu yang tetap ingin terlihat simple saat ke acara formal lebih senang bukan dengan penggunaan jenis kerudung ini? Yuk lihat cara penggunannya.

1. Gunakan dalaman

Pertama-tama, gunakan dalaman yang berbentuk topi “kupluk”. Jika bagian leher kamu masih terlihat atau menerawang, baiknya gunakan dalaman “ninja” saja agar lebih menutupi.

Setelah itu, lipatlah kerudung menjadi bentuk segitiga. Kemudian kenakan kerudung tersebut di atas dalaman yang telah kamu pakai sebelumnya.

2. Bedakan kedua sisi

Biasanya, Anda menyamakan kedua sisi pada kerudung segi empat dalam keseharian. Namun untuk kali ini, lebih baik panjangkan salah satu sisi, kira-kira dua kali sisi sebelahnya.

Masukkan sisi yang pendek ke bagian dalaman di belakang telinga yang berlawanan arah dengan sisi tersebut. Gunakan jarum pentul untuk mengikat kerudung.

Kemudian, berbeda dengan sisi sebelumnya, kalungkan sisi yang panjang hingga ke bagian belakang leher, ke bagian di mana rambut kamu diikat. Kencangkan sisi tersebut agar kerudung terlihat rapi dan bagian dalam kerudung tak terlihat

3. Tempelkan peniti atau jarum pentul

Setelah melilitkan sisi panjang melewati leher dan bagian atas kepala, tempelkan ujung sisi kerudung yang panjang pada bagian cepolan rambut dengan menggunakan peniti kecil atau jarum pentul.

Baca Juga :  Ingin Hidung Lebih Mancung? Yuk Gunakan Teknik Shading

Nah, pada bagian ini, kamu harus benar-benar mengencangkan kerudung agar terlihat rapih dan hasil ikatan peniti kecil atau jarum pentul tidak mudah lepas.

Mudah sekali, bukan? Dengan kreasi sederhana kerudung segi empat ini, kamu tak perlu lagi berlama-lama di depan kaca untuk mengkreasikan kerudungmu. Selain itu, penampilan kamu tetap terlihat simple namun lebih cantik dan manis lho!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags