Kelebihan Bedak Padat dan Cara Menggunakannya

Kita

Kelebihan Bedak Padat dan Cara Menggunakannya

Bedak merupakan produk kecantikan yang sangat popular untuk meningkatkan performa wajah. Bedak berfungsi untuk menutupi berbagai noda di wajah agar nampak sempurna. Selain itu, bedak juga digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Bedak memiliki dua jenis yang berbeda di pasaran, yakni bedak padat dan bedak cair. Bedak padat memiliki ciri-ciri struktur yang padat, karena terdiri dari partikel-partikel padat. Sedangkan bedak cari terdiri dari senyawa air sehingga strukturnya menjadi lebih cair. Data dari Majalah SWA menunjukkan bahwa bedak padat lebih laku dipasaran daripada bedak cair. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari bedak padat.

1. Lebih menyerap minyak

Strukturnya yang padat membuat bedak ini terasa segar dan lebih kering di permukaan kulit. Sehingga, bedak ini lebih bisa menyerap minyak di wajah secara maksimal dibandingkan bedak cair. Struktur ini sangat penting untuk mempertahankan makeup, karena kadar minyak bisa melunturkan makeup. Kamu tidak ingin kan makeup kamu tidak bertahan lama karena bedak yang kamu pakai sukar menyerap minyak?

2. Tidak menutup pori-pori

Karena bedak padat tidak menggunakan minyak dan memiliki struktur yang padat, hal tersebut tidak akan menutupi pori-pori kulit. Sehingga pori-pori akan terasa lega dan tidak tersumbat. Dengan itu, wajah akan terhindar dari jerawat atau munculnya komedo yang membandel.

3. Cocok untuk berbagai tipe kulit

Karena strukturnya yang ringan, bedak padat hampir cocok di semua jenis kulit. Mulai dari kulit normal, kulit berminyak, sampai kulit sensitif dan kulit berjerawat. Mungkin hal ini menyebabkan bedak padat lebih banyak diminati di pasaran.

Baca Juga :  6 Cara Merawat Kuku Secara Alami

Setelah kita mengetahui kelebihan dari bedak padat, kita perlu tahu bagaimana cara memakai bedak dengan benar sehingga dapat memaksimalkan tampilan wajah. Caranya adalah pakailah foundation terlebih dahulu agar bedak melekat lebih lama di wajah. Aplikasikan bedak pada area T wajah kamu. Kalian bisa menggunakan kuas berbulu tebal agar tampak halus dan merata. Setelah menaburkan bedak di wajah, diamkan selama 1 – 2 menit agar bedak menyatu dengan warna kulit.

Perlu diingat! gunakan bedak terlebih dahulu sebelum menggunakan kosmetik lainnya seperti eyeliner dan blush on. Setelah menunggu 1 – 2 menit, periksa kembali tampilan wajah kalian di cermin. Jika terasa terlalu tebal, segera sapukan kuas tebal pada permukaan wajah. Kemudian semprot sedikit facial spray atau air dan tepuk-tepuk menggunakan tisu dengan lembut.

Cara yang telah disebutkan sangat membantu kamu memaksimalkan tampilan makeup kamu agar bertahan lama. Bayangkan kamu telah merias wajah kamu dengan makeup secara sempurna, namun karena caranya salah, makeup kamu tidak bertahan lama dan cepat luntur. Tidak ingin hal seperti itu terjadi bukan?

Memilih bedak yang sesuai dengan kebutuhan kalian dan memakainya dengan tepat, dapat menyempurnakan makeup. Disamping itu dapat membuat makeup kalian tetap awet sepanjang hari. Jadi, tidak perlu khawatir makeup kalian rusak ya!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags