Ingin Hidung Lebih Mancung? Yuk Gunakan Teknik Shading

Kita

Ingin Hidung Lebih Mancung? Yuk Gunakan Teknik Shading

Ladies, akuilah kalau kita semua menginginkan efek hidung yang mancung dan tinggi kan? Pasalnya, hidung mancung akan membuat wajah terlihat lebih langsing dan tirus, serta membuat raut kita terlihat lebih tegas.

Sayangnya, tidak semua dari kita dikaruniai hidung yang mancung. Memang sih, hidung yang tak mancung juga punya pesonanya sendiri. Tetapi apabila kalian diberi kesempatan untuk mendapatkan hidung mancung, tentunya kalian mau, bukan?

Nah, tapi jangan lantas mengambil langkah operasi untuk memancungkan hidung, karena efek jangka panjangnya tidak baik bagi kesehatan Anda. Belum lagi, banyak hasil operasi atau suntik hidung yang terlihat tidak alami.

Yuk kita gunakan teknik shading dengan makeup saja supaya hidung kita terlihat lebih mancung. Namun bagaimanakah caranya? Ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Bersihkan hidung dari minyak

Bersihkan dulu hidung kalian dari minyak dan kotoran yang menempel ya. Bersihkan dengan menggunakan kapas dan pembersih, tetapi jangan menggosok hidung terlalu keras agar hidung tidak iritasi.

Setelah membersihkan hidung, beri pelembab pada hidung sebagai dasar dari makeup. Jangan terlalu banyak ya, sapukan tipis-tipis saja agar hidung tidak kembali berminyak.

2. Berikan highlighter di tengah hidung

Aplikasikan highlighter berwarna putih dari bagian atas hingga bawah tulang hidung yang berada di tengah. Oh ya, gunakan highlighter yang tidak terlalu glossy atau berkilau untuk tetap menampilkan kesan alami.

Sapukan highlighter dengan ujung jari tangan kalian, atau bisa dengan kuas kecil. Sapukan hingga highlighter melebur dengan kulit kalian ya, tapi jangan sampai highlighter menjadi pudar.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dengan 5 Hal Ini

3. Beri eyeshadow putih

Sudah selesai mengaplikasikan highlighter? Kini saatnya memberikan sentuhan eyeshadow. Aplikasikan eyeshadow di bagian kiri dan kanan tulang hidung, di sebelah highlighter yang tadi telah dipulaskan. Aplikasikan eyeshadow dari ujung dalam mata hingga ke dekat lubang hidung.

Jangan lupa juga untuk meratakan eyeshadow hingga warna coklatnya tidak kontras dengan kulit kalian ya!

4. Baurkan keduanya

Bila sudah selesai memulaskan eyeshadow, baurkan highlighter dan eyeshadow. Mengapa? Supaya tidak ada efek “belang” di hidung kita, dan membuat hidung nampak aneh.

Kalian bisa menggunakan ujung jari tangan atau kuas dalam membaurkan keduanya. Tetapi, gunakan kuas yang sudah bersih ya agar aplikasi eyeshadow dan highlighter kalian tidak rusak dan kotor.

Yap, sudah selesai! Kini kalian pun telah memiliki hidung yang terlihat mancung dan lebih proporsional! Aplikasi makeup untuk hidung ini bisa kalian gunakan tak hanya di pesta, tetapi juga di keseharian seperti di tempat kerja atau kampus. Usahakan jangan terlalu tebal ya saat digunakan dalam keseharian!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags