Tips Cantik Make Up Natural Ala Korea

Ani Rufaidah

make up ala korea – foto : pinterest.com

Untuk para ladies siapa sih yang ngga suka nonton drama korea? bukan hanya jalan ceritanya yang seru dan romantis, tetapi juga karena aktris dan aktornya yang cantik dan juga tampan. wajah yang cantik ditambah tampilan make up yang sederhana dan fresh membuat banyak orang ingin mencoba make up ala korea. Ladies bisa tetap terlihat cantik tanpa harus dandan menor dan berlebihan.

Pasalnya, make up ala korea ini memang kebanyakan cocok untuk wanita asia. Meskipun begitu, penggunaan make up korea ini terlihat gampang-gampang susah. Tapi tenang ladies, kali ini akan diulas sedikit bagaimana cara pengaplikasian make up ala korea yang sedang trending, berikut ini penjelasannya.

Bagian Wajah

Langkah pertama,  sebelum mengaplikasikan make up kamu bisa mengoleskan pelembab atau mouisturizer ke wajahmu terlebih dulu

Sebelum memakai foundation atau BB cream ataupun bedak, ada baiknya kamu menggunakan pelembab atau mouisturizer terlebih dahulu, ini penting agar kulit wajahmu tidak terlihat kering dan kusam, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu, penggunaan pelembab akan memudahkan kamu saat bermake up. Pastikan wajahmu dalam kondisi bersih ya ladies, agar make up tidak membuatmu berjerawat.

Baca Juga :  Makeup Sendiri saat Wisuda, Siapa Takut?

Langkah Kedua, Gunakan foundation atau BB cream sebagai base make up agar hasilnya tahan lama

Setelah mengoleskan mouisturizer ke wajahmu, Gunakan BB Cream sebagai base make up, oleskan ke seluruh wajah, sekitar mata dan leher kamu kemudian ratakan dengan beauty sponge pastikan sampai merata dan tidak belang ya ladies. BB Cream ini dapat membuat make up kamu terlihat natural. Selain itu, kamu juga bisa memakai BB Cushion seperti foundation, namun BB cushion ini lebih ringan untuk wajah dan bisa membuat tampilan wajahmu sedikit lebih glow.

Berikutnya Gunakan Concealer untuk menutupi noda noda hitam

foto : pinterest.com

Kamu bisa menggunakan concealer jika diperlukan untuk menutupi noda hitam, oleskan concealer pada sponge, lalu tepukan ke wajah secara perlahan di area tertentu yang menurut kamu perlu ditutupi seperti noda hitam. setelah itu kamu baru bisa menggunakan bedak. Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu ya ladies. sebenarnya bedak tabur dapat membuat make up kamu lebih tahan lama. setelah itu kamu bisa memberikan highlighter ke bagian dagu, tulang pipi dan sekitar mata.

Bagian Mata

Kemudian jangan lupa untuk memakai eyeliner dan alis natural ini salah satu ciri khas make up ala korea

Beralih ke bagian mata, kamu bisa menggunakan alis dengan warna natural, membuat alis yang indah dan cantik memang pekerjaan yang paling susah ya ladies, tidak perlu alis yang tebal, alis natural membuat kamu terlihat lebih cantik, kamu bisa merapikan bulu alismu menggunakan brush. kemudian setelah alis, kamu bisa menggunakan eyeliner tipis dekat garis mata dan kelopak. setelah itu jika ingin bulu mata kamu lebih tebal, kamu bisa menggunakan maskara ya ladies, tidak perlu bulu mata palsu agar make up kamu terlihat lebih natural.

Baca Juga :  3 Gaya Rambut Yang Cocok Bagi Perempuan Untuk Menghadiri Acara Formal

Bagian Bibir

Gunakan Lip tint agar mendapatkan gradasi warna pada bibir yang cantik ala korea

lip tint banyak digemari karena dapat memberikan kesan bibir gradasi lebih natural. Penggunaan lipstik dengan gradasi warna akan membuat make up kamu bertambah kental khas korea. cara mengaplikasikan gradien lips kamu bisa menggunakan 2 warna lipstik yang berbeda yaitu warna kulit untuk bagian luar bibir dan warna terang untuk bagian dalam bibir. kemudian terakhir kamu bisa menggunakan lip tint.

Itulah beberapa tips agar make up kamu terlihat cantik natural seperti  khas korea. semoga dapat mempercantik penampilanmu ya, selamat mencoba.

Artikel Terkait

Bagikan: