Serum Vitamin C Alami? Inilah Cara Pembuatannya

Kita

Serum Vitamin C Alami? Inilah Cara Pembuatannya

Vitamin C adalah zat yang sangat bermanfaat. Bayangkan saja, zat yang banyak terkandung dalam buah-buahan, seperti jeruk dan strawberry ini tidak hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindarkan kita dari kanker, tetapi juga dapat mempercantik penampilan kita dari luar lho!

Vitamin C terbukti dapat meremajakan kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, serta dapat mencerahkan kulit. Siapa perempuan yang tidak ingin mendapatkan kulit yang senantiasa muda dan cerah bersinar?

Untuk itu, tak mengherankan apabila serum vitamin C sangat laris di pasaran. Bahkan banyak salon yang menyediakan jasa suntik serum vitamin C. Sayangnya, serum vitamin C yang ada di pasaran banyak bercampur dengan bahan kimia yang membuat kulit sensitif menjadi iritasi.

Nah, kalau begitu, bukankah lebih baik apabila kalian membuat serum vitamin C sendiri? Caranya tidak sesulit yang dibayangkan lho! Yuk kita ikuti langkah-langkahnya!

1. Rebus kulit jeruk

Serum Vitamin C Alami? Inilah Cara Pembuatannya

Parut 1 buah kulit jeruk hingga membentuk serpih-serpihan, masukkan ke dalam panci yang berisi air. Rebus kulit jeruk selama 15 menit hingga sarinya tercampur pada air. Bagaimana cara mengetahui apabila sari-sari kulit jeruk telah keluar? Air nantinya akan menjadi sedikit keruh dan beraroma jeruk yang menyengat.

2. Tuangkan dalam mangkuk

Ladies, setelah sari kulit jeruk tercampur pada air, segera tuangkan pada mangkuk ya. Jangan lupa untuk menuangkannya dengan saringan agar kulit jeruk tidak ikut tertuang. Kita hanya akan menggunakan sarinya saja.

3. Masukkan minyak zaitun

Serum Vitamin C Alami? Inilah Cara Pembuatannya

Setelah itu, masukkan dua sendok makan minyak zaitun pada mangkuk berisi air kulit jeruk tadi. Mengapa hanya dua sendok? Karena bila terlalu banyak, nantinya bisa-bisa kulit wajah kalian akan berminyak lho.

4. Tambahkan gel lidah buaya

Serum Vitamin C Alami? Inilah Cara Pembuatannya

Kemudian, tambahkan gel lidah buaya ke dalam campuran tersebut, kurang lebih tiga sendok makan. Aduk hingga semua bahan tercampur dan membentuk cairan serum yang agak keruh.

Baca Juga :  9 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Pemula

Letakkan cairan pada tempat-tempat yang memiliki tutup, seperti tupperware, atau lebih baik lagi bila kalian menggunakan tempat-tempat krim yang biasa dijual di pusat perbelanjaan atau toko kosmetik. Hal ini bertujuan supaya serum lebih tahan lama dan tidak terkontaminasi kotoran.

5. Masukkan kulkas

Masukkan serum ke dalam kulkas agar lebih menyegarkan. Tidak hanya itu saja, karena serum yang dimasukkan ke dalam kulkas dapat bertahan selama 2-3 minggu.

Ternyata, membuat serum tak memerlukan bahan kimia kan? Memang serum alami ini tidak tahan terlalu lama, tak seperti serum-serum yang dijual di pasaran. Tetapi, kondisi yang tak tahan lama ini justru terbukti aman bagi kulit, karena bebas pengawet. Siapa yang tidak mau kulit menjadi cantik dengan cara perawatan yang alami?

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags