Hadirkan Rainbow Look di Rambut Kamu!

Kita

Hadirkan Rainbow Look di Rambut Kamu!

Rambut rainbow look di tahun 2015 hingga awal 2016 menjadi trend dan disenangi oleh banyak orang, karena dianggap lucu dan meriah. Rainbow look dianggap sebagai warna yang ekspresif dan juga mencerminkan jiwa muda. Sayangnya, memang agak mahal jika kamu melakukan cat rambut untuk rainbow look di salon karena warna yang digunakan lebih dari satu dan pastinya “memakan” waktu yang lama.

Bila kamu tidak memiliki cukup waktu, atau tidak ingin mengeluarkan banyak uang di salon, mengapa tidak mencoba cat rambut sendiri di rumah? Kamu bisa memilih sendiri cat rambut yang diinginkan dan bagian-bagian rambut mana saja yang ingin dicat. Nah, bagaimana caranya?

1. Cuci rambut

Kamu sebaiknya telah mencuci rambut sebelum proses pengecatan. Tetapi, cucilah rambut sehari sebelum proses pengecatan. Hal ini akan membuat cat rambut mudah menempel daripada kamu mencuci rambut beberapa saat sebelum proses pengecatan.

Oleh karena itu, hindari menggunakan helm terlalu lama, atau melakukan aktivitas lain yang membuat rambut kamu menjadi kotor dan berminyak berlebihan sebelum melakukan pengecatan ya!

2. Penggunaan zat bleaching

Hadirkan Rainbow Look di Rambut Kamu!

Bagi kamu yang hanya ingin mewarnai rambut dengan warna coklat, atau warna lain yang tak terlalu terlihat, sebetulnya tak perlu menggunakan bleaching. Tetapi untuk rambut rainbow look ini, kamu sebaiknya gunakan bleaching agar warna pelangi dirambutmu lebih terlihat jelas.

Bagaimana cara mengaplikasikan bleaching? Caranya, campurkan bleaching powder dengan zat oxydant (cairan amonia, bisa didapatkan di toko kosmetik/bahan kimia/perlengkapan salon) dengan perbandingan bleaching powder setengah dari cairan amonia.

Baca Juga :  3 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Kemudian, aplikasikan pada bagian rambut yang ingin diwarnai, tak perlu sampai ke akar. Setelah itu, tutup rambut dengan shower cap selama 10 menit, cuci rambut tanpa shampoo hingga bersih.

3. Bagi rambut menjadi beberapa bagian

Hadirkan Rainbow Look di Rambut Kamu!

Dengan menggunakan jepit, bagi rambut menjadi beberapa bagian secara horizontal, tergantung berapa warna yang kamu inginkan. Gunakan jepit bergigi yang dapat menjepit rambut dengan kuat.

Kemudian, dengan menggunakan sarung tangan, cat rambut dengan warna-warna yang kamu inginkan. Untuk efek pelangi yang cantik, cukup warnai rambut separuh hingga dua pertiga bagian saja, tidak perlu sampai ke akarnya.

Setelah itu, bungkus masing-masing bagian dengan menggunakan plastik ening atau alumunium foil. Lilitkan plastik tersebut agar satu bagian dan bagian lain tidak saling menempel. Lalu pasang shower cap pada kepalamu dan diamkan selama 35 menit.

4. Bilas rambut

Saat membilas rambut, cucilah rambut dengan shampoo dan air yang mengalir sehingga sisa-sisa zat pewarna rambut bisa lebih mudah hilang. Oh ya, cuci satu persatu bagian agar warna tidak tercampur dan rusak.

Voila! Cantik sekali bukan efek pelangi di rambut kamu? Tetapi ingat, rajin-rajinlah menggunakan kondisioner agar rambut tak lekas kering karena keberadaan zat pewarna. Berapa lamakah efek rambut pelangi ini bertahan? Bila kamu menggunakan cat rambut yang berkualitas baik, maka cat rambut bisa bertahan 6 bulan hingga 1 tahun. Selamat berkreasi!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags