Pantai Tanjung Langka

Wasila

Indonesia sudah dikenal dengan beragamnya obyek wisata alam, seperti panta, air terjun, gunung, danau dan masih banyak lainya. Salah satu daerah yang dipadati wisatawan local maupun mancanegara adalah pantai yang berada di Bali.

Namun, tahukah kamu di Bangka Belitung juga terdapat pantai yang tidak kalah cantik dengan yang ada di Bali? Bahkan untuk mencapai lokasinya juga cukup mudah lho. Buat kamu yang penasaran, langsung simak penjelasan pantai tanjung langka di bawah ini ya!

Lokasi Pantai Tanjung Langka

Lokasi Pantai Tanjung Langka
Sumber: rudiadventures.blogspot.com

Pantai Tanjung Langka berlokasikan di Bangka Tengah, tepatnya berjarak kurang lebih 5 km dari Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung ke arah timur. Konon, lokasi Pantai Tanjung Langka ini juga dipakai sebagai dermaga pendaratan perahu para nelayan yang berasal dari daerah Lampung.

Lokasi lebih tepatnya, Pantai Tanjung Langka ini berada di kawasan PT. Kobatin yang merupakan salah satu perusahaan penghasil timah terbesar di Pulau Bangka. Jadi, bisa dibilang lokasinya cukup strategis.

Akses Ke Pantai Tanjung Langka

Mengingat lokasinya juga cukup strategis, malur yang bisa kamu lalui untuk mencapai pantai tanjung langka juga cukup mudah. Untuk menuju pantai tanjung langka, kamu akan melewati salah satu perusahaan penghasil Timah terbesr di pulau Bangka, yaitu PT. Kolbatin.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Biasanya Pantai Tanjung Langka juga digunakan sebagai lokasi untuk lomba balap motor (grass track). Sehingga, membuat lokasi Pantai Tanjung Langka cukup ramai dipadati oleh orang. Dengan begitu, kamu pun tak akan kesusahan untuk menemukan lokasi Pantai Tanjung Langka.

Baca Juga :  7 Pantai Terbaik di Bali

Keindahan Pantai Tanjung Langka

Keindahan Pantai Tanjung Langka
Sumber: tujuanwisatacoid.blogspot.com

Pantai Tanjung Langka ini memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan. Selain itu, pantai ini juga memiliki bebatuan karang yang cukup indah yang bisa dijadikan spot foto. Bebatuan ini bisa kamu nikmati ketika air laut surut.

Ketika matahari tenggelam, kamu pun  bisa merasakan kehangatan dan menikmati ketenangan di Pantai Tanjung Langka yang tidak kalah indahnya dengan sunset yang ada di Bali. Selain itu, kamu juga bisa mencari ikan dengan cara pukat tarik atau jaring yang ditebar bersama teman atau keluarga kamu.

Di pesisir pantai, kamu juga akan menemukan banyak tempat pelelangan ikan. Ini dikarenakan tempat ini juga sebagai dermaga pendaratan nelayan Lampung. Biasanya ikan yang dijual jenis ikan teri dan bisa kamu jadikan oleh-oleh.

Pantai ini juga menjadi rekomendasi untuk berlibur dengan keluarga, terutama yang memiliki anak kecil dikarenakan di pesisir pantai terdapat banyak ayunan dari ban bekas. Bahkan, suasana di pantai ini juga sangat cocok untuk piknik keluarga.

Bisa dikatakan kalau Pantai Tanjung Langka adalah lokasi yang pas untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di tengah-tengah kesibukannya masing-masing.

Lokasi yang masih terjaga keasriannya, menjadikan lokasi ini banyak spot foto yang bagus. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang suka fotografi.  Selain itu, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari musholla, di pantai tanjung langka sudah disediakan fasilitas musholla.

Baca juga: Bangunan Bersejarah di Medan

Nah, tertarik bukan untuk mengunjungi pantai tanjung langka bersama orang tersayang kamu? Dijamin lokasi ini sangat reccomended untuk sekedar berlibur dan menghilangkan kepenatan dari kesibukan baik kesibukan kerja maupun sekolah.

Jangan lupa tuk selalu perhatikan kebersihan tempat wisata yang kamu kunjungi juga ya.  Bagaimanapun juga pantai juga merupakan warisan alam yang harus tetap dijaga supaya tetap bisa dinikmati keindahannya oleh generasi mendatang. Jadi, selalu buang sampah pada tempatnya ya.

Artikel Terkait

Bagikan: