Makeup Sendiri saat Wisuda, Siapa Takut?

Kita

Makeup Sendiri saat Wisuda, Siapa Takut?

Wisuda adalah salah satu momen paling berkesan dalam hidup kita. Untuk itu, kita semua pasti menginginkan penampilan terbaik saat wisuda. Terutama bagi para perempuan, karena sudah menjadi tradisi bahwa perempuan di Indonesia selalu berdandan pada saat wisuda. Tapi, tahukah kamu ternyata tak perlu susah-susah lagi ke salon untuk menghasilkan makeup wisuda yang apik? Kamu bisa lho melakukan riasan wisuda sendiri di rumah! Yuk kita simak caranya di bawah ini.

1. Beri foundation pada wajah

Setelah menggunakan pelembab, gunakan foundation dengan warna satu tingkat di atas kulit kamu. Ratakan foundation agar nantinya bedak dan blush-on dapat melekat dengan sempurna di kulit wajah kamu. Bila kamu kesulitan untuk meratakan foundation, maka gunakanlah beauty blender (spons berbentuk oval atau bulat).

Setelah mengaplikasikan foundation, bubuhkan concealer pada bekas jerawat, kantung mata, dan noda hitam lain pada wajah agar kulit wajahmu lebih terlihat mulus.

2. Aplikasikan eyeshadow

Kamu bisa gunakan eyeshadow dengan efek smokey eyes untuk wisuda agar mata terlihat lebih “tajam dan dramatis”. Cobalah berkreasi dengan warna abu-abu terang dan gelap.

Pertama-tama, aplikasikan warna abu-abu terang pada kelopak mata. Kemudian, pulaskan eyeshadow abu-abu gelap di ujung terluar mata hingga sepertiga bagian kelopak mata. Bubuhkan juga segaris pada bagian atas bulu mata kamu lalu timpa garis tersebut dengan eyeliner hitam.

Kamu juga bisa aplikasikan eyeliner pensil di bagian bawah mata, tetapi hanya pulaskan dari bagian terluar mata hingga bagian tengah mata saja.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kulit Berminyak Pada Wajah

3. Tambahkan bulu mata palsu

Bulu mata palsu sangatlah penting dalam makeup wisuda. Pasalnya, bulu mata palsu akan membuat tampilan wajah seketika menjadi dramatis

Berikan lem di sepanjang penopang bulu mata palsu, tetapi jangan terlalu banyak agar eyeshadow tidak rusak dan mata tidak terkena iritasi akibat lem. Lalu, tempelkan bulu mata palsu dari bagian ujung terluar mata hingga ujung terdalam (tepat di atas bulu mata asli kita). Kemudian, timpa bagian atas bulu mata palsu tersebut dengan eyeliner hitam.

4. Bubuhkan shading

Bubuhkan shading pada bagian bawah tulang pipi kamu. Cara mencari tulang pipi adalah dengan menyedot pipi ke bagian dalam, lalu shading dibubuhkan pada bagian yang cekung.

Tak hanya itu saja, apabila kamu menginginkan efek hidung yang lebih mancung, pulaskan shading di bagian kiri dan kanan tulang hidung. Kemudian bubuhkan highlighter di bagian tulang hidung.

Gunakan bantuan kuas untuk mengaplikasikan shading dan highlighter agar rapi dan pulaskan satu arah saja agar shading dan highlighter tidak memudar.

5. Rapikan alis

Gunakan sisir alis untuk merapikan alis menjadi satu arah menuju ke bagian tepi alis. Setelah itu, aplikasikan eyebrow cake powder atau pensil alis untuk menebalkan alis dan menutupi kekurangan alis kamu. Jangan terlalu tebal ya!

6. Sentuhan bedak untuk wajah

Gunakan bedak compact powder dengan warna yang tidak mencolok, kemudian bubuhkan pada semua bagian wajah, termasuk kantong mata.

Pada bagian tulang pipi, pulaskan blush-on. Gunakan blush-on oranye kecoklatan atau pink gelap untuk kulit sawo matang. Sementara itu, untuk kulit kuning langsat, Anda bisa menggunakan blush-on warna oranye, pink, atau merah

7. Pulaskan lipstik

Sentuhan terakhir pada wajah adalah mengaplikasikan lipstik. Hati-hati ya saat menggunakan lipstik agar tidak merusak makeup di sekitar bibir kamu! Kalau perlu, gunakan kuas saat memulaskan lipstik berbentuk stick. Sesuaikan pula lipstik dengan warna kebaya kamu saat wisuda. Warna lipstik yang direkomendasikan untuk semua warna kebaya adalah lipstik dengan warna mauvy nude

8. Cepol rambut gaya pramugari

Caranya adalag sisir rambut, kemudian putar ke arah kiri, dan tarik hingga rambut menjadi kencang, setelah mencapai ujung yang paling tinggi. Sisa rambut dapat dimasukkan ke dalam gulungan rambut, kemudian ikat dengan jepit rambut kecil warna hitam agar kencang. Gunakan jepit rambut sesuai keinginan kamu dan semprotkan hairspray.

Untuk riasan yang natural, kamu juga bisa hanya dengan menggulung rambutmu dengan rol rambut sehingga rambut akan terkesan lebih mengembang secara alami. Setelah itu, sempotkan rambut dengan hairspray agar lebih tahan lama.

Baca Juga :  3 Langkah Alami Untuk Cerahkan Kulit Tubuh Kamu

Apabila kamu mengenakan hijab, ada baiknya kenakan saja hijab pashmina sederhana yang dililitkan ke kepalamu. Tak perlu membuat aksen pashmina yang heboh ya! Karena dapat menyulitkan kamu saat memasang toga.

Sekarang kamu tak perlu lagi ke salon! Kamu pun siap dan lebih percaya diri untuk berangkat wisuda dengan penampilan nan cantik hasil karyamu sendiri. Bagaimana, mudah sekali bukan? Selamat wisuda, ya!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags