Tanning Wajah dengan Makeup

Kita

TANNING WAJAH DENGAN MAKEUP

Banyak wanita yang menginginkan kulit putih. Tetapi, dua tahun terakhir ini, kulit tanning alias kulit sawo matang eksotis juga menjadi primadona dan dianggap seksi. Apalagi, kulit sawo matang yang mengkilap. Hal ini sebetulnya memang tak bisa dilepaskan dari pengaruh Kim Kardashian, yang seringkali tampil dengan kulit sawo matang eksotis serta berkilau.

Akhirnya, banyak orang yang melakukan proses tanning buatan, alias mencoklatkan kulit tanpa bantuan sinar matahari, tetapi dengan sinar UV. Namun, hal itu sedikit merepotkan, dan tentunya lama kelamaan berbahaya bagi melanin kulit Anda. Tetapi tentunya, banyak bukan di antara Anda yang masih ingin mendapatkan kulit sawo matang bak tanning? Nah, tak perlu repot-repot “merogoh kocek” dalam-dalam untuk ke salon, karena kulit sawo matang nan eksotis bisa didapatkan dengan makeup. Bagaimanakah caranya?

1. Aplikasikan foundation

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaplikasikan foundation. Tetapi, ada baiknya mengaplikasikan foundation yang senada dengan warna kulit. Jangan gunakan yang berada di atas warna kulit, karena akan merusak makeuptanning ini.

2. Aplikasikan bronze gel.

TANNING WAJAH DENGAN MAKEUP

Setelah mengaplikasikan foundation, aplikasikan bronze gel. Bronze gel bisa Anda dapatkan di berbagai toko kosmetik, karena banyak merk yang menyediakan bronze gel. Tetapi, Anda juga bisa kok mengaplikasikan BB cream dengan warna satu atau dua tingkat di bawah warna kulit Anda, tergantung segelap apa kulit yang Anda inginkan. Aplikasikan dengan rata, dan jangan sampai kulit menjadi belang ya!

3. Shading tulang pipi

TANNING WAJAH DENGAN MAKEUP

Tambahkan shading pada tulang pipi Anda. Saat proses shading, Anda bisa menggunakan shading berbentuk padat seperti bedak, shading bubuk, atau eyeshadow berwarna coklat gelap.

Baca Juga :  3 Langkah Alami Untuk Cerahkan Kulit Tubuh Kamu

Anda bisa mengaplikasikan shading dengan menggunakan telunjuk atau kuas ya. Jangan terlalu tebal mengaplikasikan shading di tulang pipi Anda, agar tidak terlihat menor.

4. Beri highlighter

Di bawah tulang pipi yang telah diberi shading, jangan lupa untuk membubuhkan highlighter. Tetapi, gunakan highlighter yang berbentuk gel dan cenderung berminyak. Bila Anda hanya memiliki highlighter bubuk, Anda bisa mencampurkannya dengan sedikit minyak zaitun agar highlighter menjadi berminyak dan agak cair.

Mengapa highlighter harus cair dan berminyak? Karena, highlighter jenis ini akan menegaskan kesan eksotis pada kulit Anda, dan tidak akan mengganggu bronze gel atau BB cream yang sebelumnya telah diaplikasikan.

5. Sapukan bedak

Sapukan bedak tipis-tipis saja. Gunakan kuas blush-on supaya bedak tidak merusak makeup yang sebelumnya telah diaplikasikan. Bedak akan membuat kulit menjadi tidak berminyak, untuk itu penggunaan bedak tetaplah diperlukan. Tetapi, gunakan bedak yang sewarna atau setingkat di bawah warna kulit.

Hindari bedak warna putih atau cerah, karena tentunya bedak berwarna cerah akan membuat kulit tidak menjadi sawo matang, dan dapat menghilangkan kesan tanning yang kamu inginkan.

Nah, apabila Anda ingin memperlihatkan efek tanning di leher Anda, jangan lupa untuk turut menyapukan bronze gel atau BB cream dengan warna agak gelap di leher ya. Hal ini bertujuan supaya kulit tidak terlihat belang antara kulit wajah dan leher. Selamat bergaya dengan kulit tanning ala Kim Kardashian!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags