Aplikasikan 4 Item Makeup ini saat Olahraga Agar Wajah Lebih Fresh

Kita

 Aplikasikan 4 Item Makeup ini saat Olahraga Agar Wajah Lebih Fresh

Keringat akan selalu muncul pada saat olahraga, apalagi bila kalian berolahraga di tempat terbuka. Tak hanya keringat, debu pun mudah menempel di wajah kalian. Untuk itu, banyak orang yang tidak menggunakan makeup saat berolahraga.

Tetapi, sebetulnya sah-sah saja lho menggunakan makeup saat berolahraga. Pasalnya, makeup dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat wajah terlihat lebih fresh.

Namun, makeup yang bisa dipakai saat berolahraga berbeda dengan makeup untuk pesta atau acara formal lainnya. Makeup untuk olahraga sebaiknya tidak menutupi pori-pori kulit dan tidak menganggu kenyamanan kulit yang pastinya akan berkeringat.

Lantas, item makeup apa sajakah yang bisa kalian aplikasikan?

1. Wajah: tabir surya, compact powder dan concealer

Saat berolahraga, aplikasikan hanya compact powder dan concealer saja. Concealer berguna untuk menutupi noda-noda di wajah, terutama bekas jerawat. Sementara itu, compact powder dan krim pelembab berfungsi untuk membuat wajah lebih cerah dan tentunya untuk menghindarkan wajah dari efek sinar UV yang buruk, terutama apabila kalian berolahraga di pagi atau siang hari.

Pertama-tama, Anda balurkan tabir surya dan juga concealer di noda-noda wajah. Kemudian, aplikasikan compact powder. Jangan terlalu tebal seperti make-up resepsi ya, supaya nantinya bedak tidak luntur saat kalian berolahraga.

Oh ya, jangan gunakan foundation karena akan luntur seiring dengan keluarnya keringat di wajah kalian. Foundation yang bercampur keringat juga dapat menyebabkan jerawat. Tentunya kalian tidak mau kan wajah menjadi jerawatan?

2. Mata: Eyeliner waterproof

Untuk riasan mata, akan lebih baik apabila kalian hanya menggunakan eyeliner yang waterproof. Mengapa harus waterproof? Karena, eyeliner yang mudah luntur dapat merusak tata rias kalian saat ada keringat di bagian mata.

Baca Juga :  Cara Membuat Masker Tomat. Nggak Pakai Mahal, Jerawat Pun Lewat!

3. Bibir: liptint/lipbalm

Kalian juga bisa merias bibir saat olahraga, supaya bibir terlihat lebih cerah dan segar. Tetapi, jangan menggunakan lipstik konvensional yang berminyak, karena lipstik tersebut mudah luntur. Kalian sebetulnya bisa menggunakan lipstik matte, tetapi lipstik matte terkadang terlalu mencolok untuk aktivitas olahraga.

Akan lebih baik apabila kalian menggunakan liptint atau lipbalm warna yang ringan. Bibir pun akan terlihat lebih fresh dan natural.

4. Alis: eyeshadow brow

Kalian boleh menggunakan eyeshadow brow untuk membentuk alis saat berolahraga. Tetapi, jangan menggunakan lem alis ya, karena akan memberikan efek yang kaku dan lengket, terlebih apabila nanti bercampur dengan keringat.

Bila kalian ingin alis yang rapi, rapikan saja dengan sisir alis, kemudian bubuhkan sedikit eyeshadowbrow untuk efek alis yang lebih tebal dan rata.

Nah, siapa bilang kita tidak bisa tampil cantik dan eye-catchy saat berolahraga? Namun usahakan jangan menggunakan makeup yang terlalu tebal ya. Selain itu, langsung bersihkan wajah usai olahraga untuk menghindari jerawat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags